Beranda » Teknologi » 5 cara memindai di ponsel Anda menggunakan kamera digital dan aplikasi tambahan

5 cara memindai di ponsel Anda menggunakan kamera digital dan aplikasi tambahan

5 cara memindai di ponsel Anda menggunakan kamera digital dan aplikasi tambahan

















Langsung saja ke materi kontennya

Smartphone Apple iOS, yakni iPhone, tidak hanya soal fashion saja, namun tentunya juga harus mengetahui fitur-fitur terkini, termasuk pemindainya. Dengan mengetahui cara memindai di iPhone, Anda tidak perlu mengirim banyak dokumen, dll.

Pelanggan dapat memindai dokumen apa pun dan mengirimkannya langsung melalui aplikasi, seperti email, WA, dll. Fungsi pemindai dokumen di iPhone selalu sangat berguna bagi perusahaan, apalagi jika penting untuk mengirimnya ke luar kota atau luar negeri.

Bahkan teknik pemindaian dokumen di iPhone ini tidak memerlukan fungsi tambahan apa pun. Tentu saja, karena mungkin ada pengganti iOS 11 pada tahun 2021, Anda tidak menginginkan aplikasi lain untuk memindai dokumen saat ini.

Tips cara scan di iPhone tanpa aplikasi tambahan

Pada kenyataannya, Pemindai melakukannya di iPhone Tidak hanya dapat digunakan untuk memindai dokumen, tetapi juga gambar, dll. Oleh karena itu, pelanggan dapat memilih jenis objek yang akan dipindai.

Berikut adalah beberapa cara untuk memindai dokumen di iPhone tanpa harus mendapatkan aplikasi tambahan. Jika Anda konsumen iOS 11 atau lebih tinggi, Anda dapat memindai dokumen langsung melalui aplikasi Notes.

Penerapan sekarang menjadi standar di mesin, jadi Anda tidak perlu mendapatkannya sendiri. Meskipun pemindaian dilakukan melalui aplikasi Notes, Anda juga dapat memindai gambar dengan cara ini. Caranya mudah, simak petunjuknya di bawah ini.

  • Buka perangkat “Catatan” di iPhone setelah itu dia mengklik
  • berurusan dengan”“melakukannya lagi”
  • Dia menekan Pada ikon kamera digital Lalu pilih Pindai dokumen
  • Pastikan lokasi artikel yang akan dipindai sesuai
  • Pemindaian otomatis akan berjalan setelah beberapa waktu
  • Apakah Anda harus memilih Informasi survei, atur dulu posisi artikel menggunakan tombol shutter atau tombol angka. Tempatkan setiap sudut dok secara akurat jika ingin hasilnya rapi dan indah.
  • Saat pemindaian selesai, tekan opsi “Simpan pindaian
  • Tekan “Opsi”Ingat”
Baca Juga  4 cara bayar paspor online melalui mobile banking, Indomaret, dan lainnya

Ketika proses pemindaian selesai, hasilnya akan disimpan secara robotik di galeri ponsel. Untuk memastikan bahwa dokumen telah dipindai secara akurat, Anda dapat mempratinjaunya terlebih dahulu Pratinjau Sebelum menyimpan ke galeri.

Adapun imajinatif dan prakiraan Pratinjau Gambar yang dipindai, taktiknya adalah sebagai berikut:

  • muncul tanda lapangan Dan dia masuk Di sebelah tombol vertikal.
  • Klik pada sinyalnya Tiga lingkaran pada Pratinjau
  • Tampilan tersebut akan menampilkan hasil scan, sekilas melihat apakah tempatnya cocok atau tidak, misalnya ada komponen yang rusak dan lain sebagainya.
  • jika Pindai dokumen di ponsel Anda Jika dirasa sudah oke, ulangi langkah di atas.

Yang lebih penting adalah memastikan hasil pemindaian menggunakan iPhone bagus, karena seringkali dokumen tersebut bersifat resmi dan digunakan sebagai alat administrasi. Apa yang kami sarankan untuk Anda ketahui adalah bahwa file yang dipindai akan disimpan dalam format PDF.

Tips cara scan barcode di iPhone

Bukan hanya dokumen dan gambar saja yang bisa dipindai dengan iPhone. Salah satu benda yang bisa dipindai dengan iPhone adalah barcode. Pemindaian barcode bisa sangat berguna bagi pelanggan yang terus-menerus melakukan transaksi non-tunai atau moneter Tanpa uang tunai.

Pemindaian barcode dapat dilakukan langsung di iPhone tanpa harus memperoleh fungsi tambahan atau menggunakan fungsi tertentu. Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana cara memindai kode batang dengan metode iPhone, berikut beberapa di antaranya.

1. Melalui perangkat lunak kamera digital

Cara termudah untuk memindai kode batang di iPhone adalah dengan aplikasi kamera digital. Tutorial ini tidak memerlukan fungsionalitas tambahan apa pun, karena dilakukan langsung dari kamera digital internal. Tips cara scan di iPhone dengan aplikasi kamera digital adalah sebagai berikut.

  • Bergabunglah dengan mesin ke Web pertama
  • Buka aplikasi kamera digital Anda dan sejajarkan dengan kode batang yang perlu Anda pindai. Pastikan kamera digital menangani objek secara akurat.
  • Sejajarkan kamera digital Anda dengan barcode atau kode QR agar dapat dipindai sepenuhnya
  • Jika tempatnya cocok, maka tampilan berikutnya akan menampilkan detail hyperlink yang telah diperiksa sebelumnya.
Baca Juga  Realms Of Bandages Mod Apk Gratis Terbaru Dapatkan 2023

Untuk melakukan transaksi tanpa uang tunai, cukup ikuti langkah-langkah yang ditampilkan di layar, seperti nama penyedia layanan, jumlah yang dibayarkan, dll.

2. Pindai menggunakan pembaca QR

Penggunaan QRIS kini menjadi perkembangan yang populer dan banyak digunakan di toko-toko besar maupun kecil, tempat makan dan juga warung makan. Kode QR dapat dipindai di iPhone menggunakan aplikasi bernama QR Reader.

Kelebihan aplikasi QR Reader adalah dapat mempelajari barcode dalam format apapun, beserta kode QR. Langkah pertama, bagaimanapun, penting untuk mendapatkan aplikasi pertama melalui App Retailer, setelah itu digunakan untuk memindai barcode atau kode QR.

Tips cara menggunakan QR Reader untuk memindai barcode:

  • Buka aplikasi pembaca QR
  • Pindai kode QR dan tekan tombol
  • Setelah proses pemindaian selesai, layar akan menampilkan info tersebut.

Aplikasi Pembaca QR mungkin dikenal dan terkadang digunakan oleh pelanggan seluler Android dan juga berfungsi di iPhone.

3. Pindai dengan pembaca kode batang iPhone

Jika Anda dapat menggunakan aplikasi QR Reader di iPhone atau Android, ini sangat berbeda. Pembaca barcode iPhone, seperti judulnya, sebagian besar digunakan pada gadget iOS.

Aplikasi iPhone khusus untuk memindai barcode ini memiliki keunggulan dibandingkan aplikasi sejenis. Sebagai salah satu dari sekian banyak metode pemindaian di iPhone, aplikasi ini mampu menyajikan informasi lebih jelas dan detail kepada pengguna.

Bahkan, bagi yang menggunakan aplikasi Barcode Reader untuk iPhone, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi mengenai toko online maupun offline yang sangat berguna. Tips penggunaannya sama dengan cara menggunakan aplikasi QR Reader.

Dapatkan saja aplikasinya, buka dan tingkatkan kamera digital Anda dengan kode yang ingin Anda pindai. Tunggu hingga notifikasi dan detail penghapusan muncul di layar iPhone.

Baca Juga  Dapatkan Douyin Mod Apk untuk Android/iOS Model Terbaru 2023

4. Scan menggunakan software Fast Scan

Di antara sekian banyak aplikasi untuk mempelajari kode QR, Fast Scan menjadi salah satu yang sangat berguna bagi pelanggan iPhone. Tidak hanya dapat memindai berbagai barcode dan kode QR, tetapi juga dapat mempelajari kode dari galeri ponsel.

Untuk menggunakannya untuk memindai kode batang, Anda perlu menghubungkan mesin ke Web. Jika demikian, dapatkan aplikasi Quick Scan dari App Store dan atur di iPhone Anda. Selanjutnya, buka aplikasi dan pindai kode QR di sana.

5. Pindai dengan pemindai QR gratis

Ada banyak aplikasi untuk mempelajari kode QR, namun sayangnya beberapa mengharuskan pelanggan membayar setelah mereka menggunakannya. Pemindai QR Gratis adalah aplikasi pemindaian kode QR gratis yang dapat digunakan pelanggan iPhone.

Gambar yang dipindai juga akan dalam format 1D atau 2D, sehingga lebih mudah digunakan. Dapatkan saja aplikasinya, buka dan pindai kode QR. Tekan tombol kamera untuk memulai proses pemindaian.

Pelanggan dapat menggunakan strategi pemindaian yang sangat berbeda di iPhone mereka untuk mengirim dokumen perusahaan atau administratif atau saat melakukan transaksi non-tunai. Pemindaian dapat dilakukan secara langsung menggunakan opsi bawaan atau menggunakan fungsi tertentu.