5 cara memperkenalkan diri dalam bahasa inggris dan artinya

5 cara memperkenalkan diri dalam bahasa inggris dan artinya















Langsung saja ke materi kontennya

Public speaking bukan hanya tentang pidato Anda saja, tapi juga saat Anda memperkenalkan diri. Detik ini bisa jadi salah satu hal yang bikin deg-degan. Apalagi jika Anda tidak tahu cara memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris.

Mempelajari bahasa di seluruh dunia bisa jadi sedikit menakutkan jika Anda tidak terbiasa. Karena itu, Anda perlu tahu apa yang harus diubah. Yang kedua sangat berbeda, dan konten pengantarnya sangat berbeda.

Jika Anda bingung, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa contoh perkenalan yang menggunakan bahasa Inggris. Pelajari beberapa contoh di sini selain beberapa saran yang dapat membantu Anda ketika Anda perlu menggunakan bahasa Inggris dalam suatu hubungan.

Contoh bagaimana Anda bisa memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris

1. Perkenalkan diri Anda saat wawancara

Ketika dihadapkan pada skenario wawancara menggunakan bahasa Inggris, sangat penting untuk menggunakan bahasa formal siapapun yang diwawancarai. Berikut ini contoh script sebagai strategi memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris jika Anda berada dalam skenario wawancara.

Selamat pagi, Tuan Anderson. Izinkan saya untuk memperkenalkan diri pada acara ini. Identitas saya adalah Peter Andrew, sering dipanggil Peter. Terima kasih sebelumnya telah mengizinkan saya memasuki tahap wawancara sekarang.

Saya pernah bekerja di divisi peleburan, divisi akuntansi sebagai akuntan pajak. Saya bekerja di sana selama 3 tahun. Saya melihat potensi yang lebih tinggi di tempat kerja ini, jadi saya memutuskan untuk mengundurkan diri dan melamar pekerjaan di sini bulan lalu.

Saya pernah menjadi akuntan paling efektif di Jawa Tengah dan meraih banyak penghargaan. Saya juga mengikuti banyak ujian yang membuat saya yakin bahwa saya akan menjadi seorang akuntan ahli. Motivasi saya adalah mencari informasi dan mendapatkan pekerjaan yang lebih besar disini.

Itulah perkenalan saya. Saya terbuka untuk pertanyaan dan mendaftar.

cara:

Selamat pagi Pak Anderson. Izinkan saya untuk memperkenalkan diri pada acara ini. Identitas saya adalah Peter Andrew, sering dipanggil Peter. Terima kasih sebelumnya telah mengizinkan saya berhasil dalam tahap wawancara saat ini.

Saya pernah bekerja di divisi peleburan, divisi akuntansi sebagai akuntan pajak. Saya bekerja di sana selama 3 tahun. Saya melihat potensi yang lebih tinggi di tempat kerja ini, sehingga bulan lalu saya memutuskan untuk mengundurkan diri dan melamar pekerjaan di sini.

Baca Juga  9 Aplikasi Branding Online Gratis Terbaru untuk Android 2023

Saya pernah menjadi akuntan paling efektif di Jawa Tengah dan meraih banyak penghargaan. Saya juga mengikuti banyak ujian yang membuat saya percaya diri untuk menjadi seorang akuntan ahli. Motivasi saya adalah mencari informasi dan mendapatkan pekerjaan yang lebih besar disini.

Itu perkenalan saya. Saya terbuka untuk pertanyaan dan mendaftar.

2. Perkenalkan diri Anda kepada siswa SMA

Di sekolah menengah, siswa sekolah menengah harus memiliki kemampuan untuk menerapkan bagaimana cara mengenalkan bahasa Inggris dengan lancar dan akurat. Jika Anda bingung dengan teks apa yang akan digunakan, Anda bisa mengambil contoh di bawah ini.

Selamat datang semuanya. Saya Aile, murid pindahan dari Manado. Saya sekarang tinggal di Jalan Anyeler, bukan dikeluarkan dari rumah sakit di kota metropolitan ini. Sebelum saya bersekolah di SMAN 2 Manado. Keluarga saya bertekad untuk membuka usaha di Jakarta. Itu sebabnya saya pindah.

Saya suka catur. Saya sering bermain catur dengan kakek saya. Di fakultas saya sebelumnya, saya mengikuti ekstrakurikuler tari dan kegiatan pramuka. Saya harap saya dapat segera berbicara dengan semua teman saya. Saya mohon bantuannya kepada teman-teman saya dan berharap agar saya dapat merasa nyaman di fakultas ini.

cara:

Selamat datang semuanya. Saya Aile, murid pindahan dari Manado. Saya sekarang tetap berada di Rue Annelier, tidak dikeluarkan dari rumah sakit kota metropolitan ini. Sebelum saya bersekolah di SMAN 2 Manado. Keluarga saya bertekad untuk membuka usaha di Jakarta. Itu sebabnya saya pindah.

Saya suka catur. Saya sering bermain catur dengan kakek saya. Di fakultas saya sebelumnya, saya mengikuti ekstrakurikuler tari dan kepanduan. Saya harap saya dapat segera berbicara dengan semua teman saya. Saya mohon bantuannya kepada teman-teman saya dan semoga saya benar-benar nyaman di fakultas ini.

3. Perkenalkan diri Anda di kampus

Jika Anda masuk fakultas, tidak menutup kemungkinan Anda akan menjumpai situasi di kampus yang mengharuskan Anda bisa berbahasa Inggris. Memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris kepada siswa dapat dilakukan dengan singkat dan rapi. Berikut ini contohnya:

Selamat datang. Saya Ribka dari Divisi Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor. Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang sudah diterima di bagian ini. Saya harap Anda memiliki keberanian untuk bersiap.

Berbicara tentang grup, saya adalah presiden afiliasi bagian ini. Saya sekarang adalah seorang mahasiswa semester lima. Saya memulai sebuah kelompok di semester kedua saya. Bagi banyak yang ingin tahu apa yang terjadi di grup ini, nanti saya perkenalkan staf sebaliknya.

Ada banyak aplikasi yang dapat membantu Anda masuk perguruan tinggi. Saya akan membagikan posternya melalui WhatsApp. Saya menantikan untuk mendengar, sebagai Presiden Perhimpunan, semua aspirasi Anda untuk kemajuan jangka panjang Bagian ini.

Baca Juga  tetap di TikTok untuk mempromosikan dan terus melakukan streaming video game

cara:

Selamat datang. Nama saya Rebekah dari Divisi Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor. Saya menyambut individu-individu muda yang telah diterima di divisi ini. Saya harap Anda memiliki keberanian untuk bersiap.

Berbicara tentang grup, saya adalah presiden afiliasi untuk bagian ini. Sekarang saya seorang mahasiswa semester lima. Kelompok ini telah beroperasi sejak semester kedua. Bagi yang ingin mengetahui aksi afiliasi ini, saya akan memperkenalkan staf sebaliknya nanti.

Ada banyak aplikasi yang dapat membantu Anda masuk perguruan tinggi. Saya akan membagikan posternya melalui WhatsApp. Saya berharap, sebagai Presiden Asosiasi, mendengarkan semua aspirasi Anda demi kemajuan jangka panjang Bagian ini.

4. perkenalkan diri Anda melalui email

Meski tidak bertemu langsung, memperkenalkan diri lewat email juga sebaiknya dilakukan dengan cara yang baik. Anda harus menampilkan diri Anda dengan jelas, terutama terkait dengan identitas, asal usul, fungsi, dan fungsi untuk menampilkan diri. Berikut ini contohnya:

Hormat kami, Direktur Periklanan dan Pemasaran PT Indah Abadi.

Saya Farhan Budi, Supervisor Periklanan dan Pemasaran di PT Tulis Abadi. Perusahaan tempat saya bekerja adalah perusahaan percetakan terpenting di Jakarta Utara. Kami memiliki cabang di banyak kota, seperti Bandung dan Bogor dengan jumlah tenaga kerja yang sama.

Sebagai supervisor periklanan, saya melihat peluang untuk menjalin kerjasama antara tempat saya bekerja dengan PT Indah Abadi yang bergerak di bidang peralatan percetakan. Kami telah bekerja sama dengan banyak perusahaan sebelumnya dan berharap dapat bekerja sama dengan Anda.

Dan saya menulis pengantar ini. Dulu saya menantikan tanggapan terkait niat tertunda yang disebutkan di atas. Terima kasih.

selamat datang,

Teman yang lucu

Supervisor Periklanan dan Pemasaran di PT. Tulis keabadian

cara:

Yang terhormat Direktur Periklanan dan Pemasaran PT Indahabadi.

Saya Farhan Budi, Supervisor Periklanan dan Pemasaran di PT Tulis Abadi. Perusahaan tempat saya bekerja adalah perusahaan percetakan terpenting di Jakarta Utara. Kami memiliki banyak cabang di beberapa kota seperti Bandung dan Bogor dengan jumlah tenaga kerja yang sama.

Sebagai supervisor periklanan, saya melihat adanya peluang kerjasama antara tempat tinggal saya dengan PT Indah Abadi yang bergerak di bidang peralatan percetakan. Kami telah bekerja sama dengan banyak perusahaan sebelumnya, jadi kami sangat ingin bekerja sama dengan Anda.

Begitulah cara saya menulis pendahuluan ini. Saya harap jawabannya ada kaitannya dengan makna akhir yang dibahas di atas. Terima kasih.

salam,

Teman yang lucu

Supervisor Periklanan dan Pemasaran PT Tulis Ebadi

5. perkenalkan diri Anda sejenak

Anda perlu mengetahui bagaimana cara memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris melalui paragraf pendek. Perkenalan ini sering kali dilakukan secara santai dan hanya untuk situasi di mana Anda dapat berbicara dengan seseorang yang sudah Anda kenal. Di bawah ini adalah teksnya:

Baca Juga  Pelajari cara melakukan streaming obrolan WhatsApp di Android, iPhone, dan WA Net

Selamat malam semuanya. Saya Al-Amiri dan saya pengawas presentasi bahasa Inggris. Anggota kelompok kami adalah Dorman dan Belva. Dorman akan mengirimkan perbekalan dan Belva akan mendokumentasikan pertanyaan tersebut. Sesi berikutnya adalah rantai pasokan.

cara:

Selamat malam semuanya. Saya Al-Amiri dan saya pengawas presentasi bahasa Inggris. Anggota kelompok kami adalah Dorman dan Belva. Dorman akan mengirimkan perbekalan dan Belva akan melaporkan pertanyaan tersebut. Sesi berikutnya adalah rantai pasokan.

Ide untuk memperkenalkan diri Anda dalam bahasa Inggris

1. Gunakan tenses yang benar

Sebagai alternatif dalam memperkenalkan diri, Anda perlu mengetahui bagaimana cara memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris dengan baik dan akurat. Alasannya adalah kamu perlu menggunakan tenses yang tepat. Secara umum, present tense adalah simple dan past simple.

Present tense mudah digunakan untuk mendeskripsikan karakter Anda kepada orang lain. Bagian ini adalah kenyataan normal tentang diri Anda. Sedangkan simple past tense adalah tentang hal-hal yang Anda dapatkan sebelumnya yang berhubungan dengan orang yang memasuki Anda sekarang.

2. Jangan bertele-tele

Memperkenalkan diri tidak perlu lama-lama. Isinya harus ringkas dan jelas, karena penonton bisa bosan jika terlalu panjang. Id dan ekspektasi kategoris terhadap pemirsa, sama dengan kebutuhan untuk bersama atau bisa berjalan bersama.

3. Jelaskan secara ahli

Anda harus selalu menyampaikan cara Anda memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris dengan menggunakan gerak tubuh yang terampil. Dimanapun Anda berada, Anda harus memperkenalkan diri dengan sopan. Sekalipun audiensnya adalah Anda, misalnya saat presentasi di entri kategori.

4. Mintalah pelatihan tambahan

Jika sebelumnya Anda belum pernah memperkenalkan diri menggunakan bahasa Inggris, ada baiknya Anda menerapkannya lebih sering. Mengamatinya akan mengurangi stres ketika menyajikannya dalam kehidupan nyata di depan pintu masuk seseorang.

Pelatih juga bisa membuat Anda menggunakan suara yang lebih jelas saat memperkenalkan diri. Dengan rasa percaya diri yang lebih tinggi, Anda akan mampu memberikan kesan ahli dan spektakuler di mata orang yang melihat Anda menampilkan diri.

memperkenalkan diri Anda dalam bahasa Inggris akan membantu Anda mendapatkan kepercayaan diri ekstra. Selain keinginan pada contoh di atas, Anda juga bisa menuruti pembahasan tentang nasehat tersebut agar Anda tidak terlalu merasa gugup saat memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris.