Beranda » Artikel » Fasilitas Wisata Tanjung Lesung

FASILITAS WISATA TANJUNG LESUNG

Sebagai pantai terindah yang terletak di provinsi Banten, pemerintah daerah menyuguhkan beragam fasilitas wisata Tanjung Lesung. Pantai Tanjung Lesung merupakan pantai di provinsi Banten yang keberadaannya sudah cukup populer, baik bagi kalangan masyarakat Banten sendiri ataupun warga Jakarta. Pantai yang berpasir putih indah ini dipadukan oleh pepohonan di tepian pantai yang rindang, sangat ideal sebagai tempat berteduh dan menenangkan.

Akses dan Lokasi Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung berada di bagian ujung barat Pulau Jawa, berlokasi di Desa Tanjung, di Kecamatan Panimbang, Kec. Pandeglang, Banten. Untuk warga Jakarta, Anda bisa mencapai lokasi pantai ini dengan memilih rute tol dari Tangerang ke Merak. Lalu keluar lewat pintu tol Serang Timur. Sesudah melewati kota Serang, Anda bisa melanjutkan perjalanan kembali ke kota Pandeglang kemudian ke Labuan, sampai tiba di lokasi Pantai Tanjung Lesung.

Pilihan rute perjalanan kedua, masih dari Jakarta bisa mengambil rute tol Jakarta ke Merak, namun ambil jalan keluar dari pintu tol Cilegon. Lalu lanjutkan perjalanan melewati pesisir pantai Anyer hingga ke Labuan. Lalu perjalanan akan berakhir di pantai Tanjung Lesung. Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi atau sewaan jika tertarik berkunjung ke pantai Tanjung Lesung, sehingga waktu liburan dan perjalanan Anda pun lebih leluasa. Tapi jika ingin memakai transportasi umum, Anda Bisa memakai bus ke Terminal Labuan. Sesampainya di terminal Labuan, bisa menaiki ojek ke Pantai Tanjung Lesung.

Fasilitas Wisata Tanjung Lesung

Banyak wisatawan yang beranggapan jika berlibur ke pantai ini sama seperti menghabiskan waktu liburan ke pantai Bali. Sebab kondisi pantai ini sama seperti pantai-pantai yang ada di Bali, yang garis pantainya mencapai 15 km. Memiliki pasir putih yang terhampar luas dan landai, sehingga membuat Anda bisa melakukan berbagai aktivitas air.

Baca Juga :

Pantai di Tanjung Lesung Banten mempunyai pasir putih yang sangat lembut, dengan airnya yang masih sangat bersih dan alami. Untuk Anda yang tertarik dengan suasana romantis dan menenangkan, Anda bisa mengajak pasangan untuk menyusuri pantai. Selain itu, dengan panjangnya garis pantai di Tanjung Lesung bisa Anda manfaatkan untuk bermain pasir, voli pantai, atau sekedar menikmati suasana pantai.

Ada banyak pilihan fasilitas wisata Tanjung Lesung yang bisa Anda nikmati, seperti berikut :

  1. Menikmati Sunrise

Sebagai Tanjung, wisata pantai di Pandeglang ini sangat ideal untuk menikmati fenomena sunrise dan sunset. Sunrise (Matahari terbit) yang bisa kita lihat di pantai ini begitu indah dan menawan, tak kalah dari pantai-pantai di Lombok atau Bali. Para wisatawan pun bisa hunting foto sunrise sebagai momen yang tak terlupakan.

  1. Menikmati Sunset

Selain fenomena matahari terbit, Anda juga bisa menyaksikan fenomena matahari terbenam di pantai Tanjung Lesung. Keindahan sunset di sini terlihat begitu eksotis. Adapun perbedaan sunset di pantai ini dengan pantai lainnya ialah karena sunset tersebut bisa dilihat di balik gunung anak krakatau, sebagai saksi bisu peristiwa letusan yang maha dahsyat.

  1. Menikmati Watersport

Adapun alasan kenapa pantai Tanjung Lesung disebut-sebut persis seperti pantai-pantai di Lombok dan Bali ialah dikarenakan pantai ini menawarkan wahana permainan air yang dapat dinikmati para wisatawan seperti banana boat, jetski, dan lain sebagainya. Watersport yang disuguhkan di Tanjung Lesung mengingatkan kita dengan wisata Tanjung Benoa di pulau dewata.

  1. Memancing

Para wisatawan yang gemar memancing juga bisa menyalurkan hobi memancingnya di Tanjung Lesung. Pantai ini mempunyai spot menarik yang biasa dimanfaatkan orang-orang untuk memancing. Para wisatawan dapat membawa peralatan pancing sendiri atau menyewa peralatan pancing di pantai ini.

  1. Diving atau Snorkeling

Keindahan alam bawah laut di pantai Tanjung Lesung sangat menawan dengan keragaman terumbu karang yang mampu memanjakan mata. Para wisatawan bisa menikmati panorama alam bawah lautnya dengan diving atau snorkeling. Tapi spot terbaik untuk diving dan snorkeling ialah di kawasan Pulau Liwungan, karenanya para wisatawan wajib menyebrang terlebih dulu.

Selain menikmati aktivitas watersport, ada berbagai pilihan Fasilitas Wisata Tanjung Lesung seperti tersedianya rumah makan hingga resort atau tempat penginapan di sekitar Tanjung Lesung yang bisa Anda pilih.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.