Beranda » Artikel » Harga Paket Wisata Tanjung Lesung

Harga Paket Wisata Tanjung Lesung

Harga Paket Wisata Tanjung Lesung – Siapa bilang pantai hanya berisi laut biru dan pasir berwarna putih yang berkilauan? Di Pantai Tanjung Lesung, ada lebih dari air laut dan pasir pantai yang menggoda untuk mengisi liburan Anda. Sejak ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Pantai Tanjung Lesung semakin berbenah diri. Tidak hanya melengkapi fasilitas publik di sekitar lokasi, namun ada banyak spot cantik yang ditawarkan dengan harga paket wisata Tanjung Lesung murah dan hemat.

Puas di Tanjung Lesung, coba mampir ke Pulau Liwungan

Puas menjelajahi panorama alam dan bawah laut Tanjung Lesung, jangan lupa sempatkan mampir ke Pulau Liwungan. Untuk sampai di Liwungan, Anda harus menempuh perjalanan selama 30 menit dari Tanjung Lesung. Dengan menggunakan kapal wisata, sembari menikmati indahnya laut Tanjung Lesung, Anda dapat segera menuju ke Liwungan. Pulau ini terkenal karena karang-karangnya yang masih sangat alami dan belum banyak dijamah.

Sebagai pulau yang masih perawan, Liwungan ditumbuhi pepohonan besar dan menjulang. Hampir di semua tempat di Liwungan masih dipenuhi pohon-pohon lebat yang membuatnya mirip hutan. Biasanya para turis baik lokal atau mancanegara, datang ke Liwungan ini untuk sekedar mendirikan tenda dan kamping semalaman, atau untuk keperluan penelitian. Namun jangan salah, karena Liwungan ini juga banyak dikejar karena menjadi tempat foto yang instagramable.

Kondisi Pulau yang masih sangat alami dan sulit dilewati, membuat Liwungan ini digunakan sebagai latar belakang salah satu film horor di Indonesia. Saat ini kegiatan di Pulau Liwungan yang sangat disukai para wistawan adalah penanaman atau budidaya karang. Mengingat kondisi terumbu karang baik di Liwungan dan Tanjung Lesung sendiri saat ini sedang dalam keadaan tidak baik. Sehingga wisatawan dapat ikut berpartisipasi untuk menjaga kelestariannya.

Baca Juga :

Ada paket outbound seru di Kampung Cipanon Tanjung Lesung

Setelah asyik berjam-jam menikmati keindahan bawah laut Tanjung Lesung, saatnya menikmati keindahan lainnya di sudut Tanjung Lesung. Salah satunya adalah Kampung Nelayan Cipanon. Dikenal dengan nama Kampung Nelayan Cottage and Resto, sudut Tanjung Lesung ini menawarkan sisi unik lain dari Pantai kebanggaan masyarakat Banten. Villa yang berada di dekat bibir pantai ini memiliki suasana yang asri, alami dan sangat nyaman.

Dengan harga paket wisata Tanjung Lesung yang hemat, Anda masih dapat menikmati kenyamanan yang ditawarkan Kampung Cipanon. Area ini dipenuhi dengan bangunan-bangunan bernuansa natural yang nyaman. Di sini Anda dapat menginap dan menghabiskan malam menikmati indahnya pemandangan alam sekitar Pantai Tanjung Lesung. Bersama deburan ombak yang merdu dan sangat ramah, menginap di Kampung Nelayan ini akan membuat Anda betah menghabiskan liburan di Tanjung Lesung.

Tidak hanya penginapan yang nyaman, namun Kampung Cipanon juga menyediakan fasilitas resto yang akan memanjakan lidah kuliner Anda selama liburan. Sajian beragam menu makanan khas Banten terutama sajian seafood segar siap memanjakan Anda. Untuk Anda yang masih belum puas mengeksplorasi Tanjung Lesung, Kampung Cipanon menyediakan berbagai paket outbound hingga kano, diving dan snorkeling ke Liwungan yang tentunya lebih seru.

Oleh-oleh dan suvenir di Kampung Cikadu Tanjung Lesung

Perlahan-lahan, kawasan wisata Tanjung Lesung berbenah diri menjadi salah satu tujuan wisata lengkap. Selain keberadaan banyak fasilitas umum yang semakin diperbarui, ada juga penambahan spot-spot cantik yang dapat didatangi para wisatawan saat datang ke Tanjung Lesung. Salah satu tujuan para wisatawan yang datang ke Pantai Tanjung Lesung adalah spot cantik dan unik yang berisi kearifan lokal, bernama Kampung Cikadu.

Meski masih terbilang baru ditetapkan sebagai kawasan wisata strategis, namun Kampung Cikadu yang memang berlokasi dekat dengan Tanjung Lesung ini sudah sangat menarik untuk dikunjungi. Pasalnya kawasan perkampungan yang dulunya tidak bernilai tinggi ini, sekarang telah berubah menjadi kawasan perkampungan yang cantik, indah dan bersih. Terutama karena beberapa perbaikan fasilitas dan sanitasi yang terus ditingkatkan.

Fokus utama dari perkampungan Cikadu ini adalah untuk menunjukkan budaya lokal masakat kepada wisatawan. Untuk itu saat berada di sini, Anda akan disuguhi berbagai kebiasaan unik khas masyarakat Tanjung Lesung. Ada banyak kerajinan tangan buatan masyarakat lokal. Hingga oleh-oleh khas yang dapat menjadi buah tangan setelah menghabiskan liburan akhir pekan di Tanjung Lesung. Dengan harga paket wisata Tanjung Lesung yang terjangkau, semua produk-produk buatan masyarakat lokal juga sangat murah. Liburan menjadi lebih menyenangkan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.