Harga Tiket Whoosh Jakarta Bandung dengan Berbagai Promo

Harga Tiket Whoosh Jakarta Bandung – Apakah Anda telah mencoba menaiki kereta cepat Jakarta Bandung yang dikenal dengan sebutan Whoosh? Saat ini, tiket Whoosh dapat dibeli melalui berbagai aplikasi mobile karena respon positif yang diterima oleh masyarakat terhadap PT KCIC Berita kali ini akan memberikan informasi lengkap untuk anda.

Eva Chairunisa, sekretaris perusahaan PT KCIC, mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan berbagai promosi menarik, termasuk paket liburan yang bekerja sama dengan hotel dan tempat wisata, serta diskon untuk kelompok dan lansia.

Menurut data dari KCIC, Whoosh telah melayani sekitar 58.000 penumpang sejak tanggal 17 Oktober. Rata-rata terdapat 7.200 penumpang yang melakukan perjalanan setiap harinya, atau sekitar 90% dari total jumlah penumpang pada setiap perjalanan.

Berhasilnya respons ini mendorong perusahaan untuk meningkatkan jumlah perjalanan. Mulai Rabu, tanggal 25 Oktober, akan ada 25 perjalanan setiap harinya, meningkat dari 14 perjalanan sebelumnya.

Informasi Harga Tiket Whoosh Jakarta Bandung PP

Informasi tentang Whoosh Jakarta Bandung PP
Informasi tentang Whoosh Jakarta Bandung PP

Naik kereta api ekspress modern dan terkini merupakan salah satu alternatif terbaik. Setiap kereta berkecepatan tinggi yang menghubungkan kedua kota ini didesain untuk memenuhi kebutuhan penumpang dengan lengkap.

Kereta tersebut dikenal dengan nama “Whoosh” yang merupakan singkatan dari waktu hemat, operasi optimal, serta sistem handal. Selama perjalanan, penumpang dapat menikmati fasilitas-fasilitas menarik yang disediakan.

Kereta ini dapat mencapai kecepatan tertinggi 350 km/jam (217 mph) dengan jarak tempuh sejauh 142 km yang memungkinkan hal tersebut. Jalur kereta ini sebenarnya dijadwalkan akan dioperasikan pada tahun 2019, namun mengalami penundaan akibat kendala properti, COVID-19, dan biaya.

Baca Juga  Eksplorasi Keindahan Alam dan Kebudayaan: Pengalaman Luar Biasa di Tour Wisata Tanjung Lesung

Setelah melalui proses lelang yang ketat, Indonesia memilih Cina sebagai kontraktor pembangunan rel kereta api, bukan Jepang. Kontrak tersebut resmi ditandatangani pada bulan Oktober 2015.

Sebanyak 75% dari biaya pembangunan tersebut akan dibiayai melalui pinjaman dari China Development Bank, sementara 25% sisanya akan ditutupi oleh konsorsium dengan menggunakan sumber keuangannya sendiri. Pendapatan dari penjualan tiket Whoosh dan penawaran umum akan digunakan untuk membantu pengembalian investasi.

Whoosh dioperasikan oleh PT Kereta Cepat Indonesia-China (PT KCIC), sebuah perusahaan patungan antara China Railway International di Beijing dan empat perusahaan pemerintah Indonesia.

Fase 1 dari jalur kereta cepat ini pada akhirnya akan mencapai Surabaya, menghubungkan Jakarta dengan ibu kota Provinsi Jawa Timur dalam waktu lima jam. Saat ini, jalur ini memiliki rute yang membentang antara Jakarta dan Bandung.

Investor internasional nantinya berkesempatan untuk membuka lokasi ritel di sepanjang jalan raya utama.

3 Cara Membeli Tiket Whoosh Jakarta Bandung

3 Cara Membeli Tiket Whoosh Jakarta Bandung
3 Cara Membeli Tiket Whoosh Jakarta Bandung

Pada kesempatan ini, bersamaan dengan aplikasi Access by KAI dan Livin by Mandiri, kami memperkenalkan aplikasi resmi Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyatakan bahwa dimulainya penjualan tiket melalui aplikasi ini sangat dinantikan.

Selain itu, promosi ini bertujuan untuk mendorong penggunaan aplikasi mobile dalam pemesanan tiket, terutama untuk Kereta Cepat Whoosh, dan dirancang untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi kepadatan lalu lintas dan polusi.

Masyarakat dapat mengunduh aplikasi resmi Whoosh Kereta Cepat Jakarta-Bandung melalui Google Play Store dan App Store untuk membeli tiket Whoosh dengan harga eksklusif sebesar Rp150.000.

Dengan bantuan aplikasi ini, Anda dapat dengan cepat memeriksa jadwal, melakukan reservasi, dan menggunakan kode QR untuk naik ke kereta.

Baca Juga  Wastat Mod Apk Berlangganan Gratis Tanpa Batas Dapatkan Terbaru

Selain itu, tiket juga dapat dibeli melalui aplikasi BRImo dan BNI Mobile Banking. Pembayaran dapat dilakukan dengan beberapa metode, termasuk VA dari BRI, BNI, dan Bank Mandiri. Terdapat beberapa cara untuk membeli tiket Whoosh dalam layanan ini.

Gerai Tiket

Penyelesaian pesanan bisa dilakukan hingga 30 menit sebelum keberangkatan, yang dimulai dari tujuh hari sebelum tanggal perjalanan. Kami menerima bentuk pembayaran berupa uang tunai, kartu debit, kartu kredit, dan kode QR.

Mesin Penjual Tiket di Stasiun

Terdapat perbedaan dalam hal ini dibandingkan dengan opsi lainnya, di mana pemesanan dapat dilakukan melalui mesin penjualan di tempat hingga 30 menit sebelum keberangkatan. Proses pemesanan ini tersedia mulai tujuh hari sebelum perjalanan.

Pembayaran tiket ini bisa dilakukan dengan menggunakan kode QR sebagai satu-satunya metode pembayaran yang diterima. Setelah proses pembayaran selesai, tiket fisik Whoosh akan diberikan langsung kepada penumpang.

Situs web tiket.kcic.co.id

Anda dapat melakukan pemesanan melalui situs ini hingga satu jam sebelum perjalanan dimulai, mulai tujuh hari sebelum keberangkatan. Terdapat beberapa metode pembayaran yang tersedia, seperti transfer bank, kode QR, dompet elektronik, dan kartu kredit.

Untuk naik kereta, penumpang akan diberikan sebuah kode QR, yang dapat dipindai di stasiun sebagai pengganti penukaran tiket fisik dari Whoosh.

Keberadaan Whoosh Membantu Sektor Pariwisata Indonesia

Keberadaan Whoosh Membantu Sektor Pariwisata Indonesia
Keberadaan Whoosh Membantu Sektor Pariwisata Indonesia

Kereta Cepat Jakarta-Bandung diharapkan dapat mendorong perluasan dan kemajuan sektor pariwisata di Jawa Barat, khususnya di wilayah Bandung Raya. 

Banyak analis ekonomi yang memperkirakan bahwa akan ada lebih banyak pengunjung domestik yang datang sebagai akibat dari berfungsinya KCJB. 

Pemerintah Kabupaten Bandung bahkan telah menata akses transit yang memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat. 

Baca Juga  Tanjung Lesung Zamrud Cottage: Retret Pesisir Ideal Anda

Bahkan Bupati Bandung, Dadang Supriatna, dalam pernyataannya yang dipublikasikan oleh sejumlah media menyatakan bahwa pihaknya mengedepankan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung.

Selain pengaruhnya terhadap pertumbuhan ekonomi, kehadiran KCJB yang sedang berlangsung mempercepat pertumbuhan industri di wilayah Kabupaten Bandung, yang pada gilirannya berdampak pada akses masyarakat untuk mendapatkan lebih banyak lapangan pekerjaan.

Kesimpulan & Penutup

Demikian artikel tentang Harga Tiket Whoosh Jakarta Bandung dengan Berbagai Promo yang dapat tanjunglesung.id sampaikan. Bagi anda yang menginginkan kecepatan dengan teknologi yang baru pertama di asia tenggara. semoga informasi tersebut dapat menambah wawasan.

Tinggalkan komentar