Beranda » Artikel » Kampung Nelayan Cottage Tanjung Lesung

Kampung Nelayan Cottage Tanjung Lesung

Kunjungan wisata ke destinasi yang mudah dijangkau dengan daya tarik dan atraksi wisata seru kini tidak lagi menjadi sesuatu yang sulit ditemukan. Pantai Tanjung Lesung yang sejak tahun 2015 telah diresmikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung oleh Presiden Joko Widodo menjadi salah satu pilihan destinasi wisata dengan kriteria tersebut. Selain menawarkan keindahan alam pantai dengan atraksi dan wahana wisata menarik; Tanjung Lesung menawarkan akomodasi berkualitas yang membuat kunjungan wisata menjadi semakin menarik. Konsep cottage menjadi pilihan kebanyakan akomodasi di Tanjung Lesung; salah satunya Kampung Nelayan Cottage Tanjung Lesung yang menawarkan konsep unik dengan nuansa kehidupan tepi pantai yang kental.

Keindahan Alam Yang Terjaga Menjadi Daya Tarik Tanjung Lesung

Alam yang indah alami memang menjadi daya tarik utama Tanjung Lesung. Pantai indah ini memang terletak cukup jauh dari kota modern; tetapi kemudahan akses dan transportasi menjadi jembatan yang memudahkan wisatawan datang ke Tanjung Lesung. Terletak hampir di ujung barat pulau Jawa; Tanjung Lesung berada di dekat Taman Nasional Ujung Kulon. Tanjung Lesung juga masuk dalam kawasan yang mendapat perlindungan dari kerusakan alam dan lingkungan dengan statusnya sebagai kawasan ekonomi khusus.

Konsep Tanjung Lesung sebagai destinasi wisata yang terintegrasi memungkinkan wisatawan mendapatkan pengalaman beragam ketika berkunjung. Pada kawasan tersebut juga akan dibangun museum, kebun binatang dan juga lapangan golf sebagai bagian dari daya tarik wisata baru. Pantai alami yang terjaga tetap menjadi daya tarik utama destinasi wisata di Provinsi Banten ini.

Baca Juga :

Kemudahan Akses Menuju Tanjung Lesung Memudahkan Wisatawan

Keuntungan Tanjung Lesung sebagai destinasi wisata salah satunya datang dari akses transportasi yang mudah. Pantai yang masuk ke wilayah Pandeglang tersebut dapat diakses dari Jakarta dengan mudah. Jarak sekitar 180 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 4 jam terbilang dekat mengingat akses yang mudah dan lalu lintas yang lancar. Tanjung Lesung bisa diakses dari Jakarta melalui dua jalur utama. Salah satunya melalui jalur Jakarta – Serang yang bisa diakses melalui tol Jakarta Merak dan keluar di tol Serang Timur. Perjalanan dilanjutkan dari kota Serang menuju Pandeglang – Labuan dan Tanjung Lesung. Kota Serang juga dapat dijadikan titik keberangkatan bagi wisatawan yang berangkat dari luar Jakarta. Jalur lain dari Jakarta dapat diakses melalui tol Cilegon kemudian menuju jalur pantai Anyer dan Carita untuk mencapai Labuan sebelum memasuki Tanjung Lesung.

Beragam Aktivitas Seru Dan Atraksi Wisata Di Tanjung Lesung

Tidak hanya keindahan alam saja yang membuat Tanjung Lesung menjadi tujuan wisata menarik. Pengembangan pantai tersebut menjadi destinasi wisata juga dikelola dengan sangat baik; salah satunya dengan ditambahkannya wahana seru serta dibuatnya atraksi wisata menarik. Selain menikmati keindahan pantai atau menyaksikan sunset dan sunrise; wisatawan di Tanjung Lesung juga dapat mencoba beragam wahana seru dan menarik.

Wisatawan yang ingin beraktivitas di tepi pantai tidak hanya bisa bermain pasir dan air; tetapi juga dapat mencoba permainan bola voli pantai yang seru dan menantang. Sedangkan wisatawan yang gemar beraktivitas di air bisa mencoba wahana banana boat yang seru bersama keluarga, teman dan wisatawan lain. Sedangkan aktivitas mengeksplorasi area sekitar pantai juga bisa dilakukan dengan perahu kano. Mencoba berpacu di atas permukaan air juga bisa dilakukan dengan menaiki jet ski. Sementara keindahan alam bawah air Tanjung Lesung bisa disaksikan dengan melakukan snorkeling. Malam hari juga bisa menjadi pilihan menikmati serunya liburan di Tanjung Lesung dengan menyaksikan pertunjukan seni dan atraksi debus.

Alternatif Akomodasi Unik Dan Menarik Di Kampung Nelayan Cottage

Pilihan akomodasi yang unik menjadi daya tarik lain Tanjung Lesung bagi wisatawan. Kampung Nelayan Cottage Tanjung Lesung bisa menjadi pilihan seru untuk menikmati liburan. Cottage dengan bangunan berbahan kayu yang berada di dekat pantai ini sangat memudahkan aktivitas menikmati alam sekitar pantai. Fasilitas berupa dua kamar tidur dengan dua kamar mandi membuat cottage ini sangat cocok digunakan untuk liburan keluarga atau dalam rombongan kecil. Terdapat fasilitas kenyamanan berupa AC di tiap kamar, ruang keluarga, TV LCD dan dapur yang membuat cottage ini menjadi tempat berlibur yang unik dan menyenangkan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.