Beranda » Teknologi » Komponen lengkap, konstruksi dan contohnya

Komponen lengkap, konstruksi dan contohnya

Dongeng dapat dipahami sebagai dongeng atau dongeng yang sebagian besar merupakan hasil kreativitas penciptanya. Ada beberapa ciri khas dari cerita ini, yaitu penggunaan sihir, makhluk lain, mitos, dan tambahan. Bagian cerita yang absurd ini sungguh membuatnya semakin menyenangkan.

Mungkin Anda pernah mempelajari novel atau menonton film Harry Potter, Narnia, atau Cinderella? Berikut adalah beberapa contoh cerita tersebut. Cerita ini disukai banyak orang karena biasanya dijadikan sebagai pelarian. Masalah yang tidak bisa diselesaikan di dunia nyata bisa saja terjadi di cerita ini.

Membuat cerita ini membutuhkan banyak kreativitas dan kreativitas. Anda juga harus mengetahui cerita rakyat yang berhubungan dengan cerita Anda agar pembaca Anda bisa lebih teredukasi. Jika Anda ingin membuat narasi seperti ini, pastikan Anda memahami permasalahan berikut ini!

Sebuah kisah fantasi adalah

Kreativitas memainkan peran penting dalam cerita ini. Cerita ini dibuat menggunakan kreatifitas luar biasa sang pencipta. Bukan hal yang aneh jika menggunakan komponen fantasi yang tidak masuk akal dalam plotnya.

Cerita ini identik dengan dongeng sehari-hari, baik tokoh, latar, maupun alurnya. Namun karakter atau setting yang ditangkap sebenarnya diciptakan oleh penciptanya dan tidak selalu berada di dunia nyata.

Misalnya saja cerita Cinderella yang mengandung unsur magis, terutama ketika ibu peri menyesuaikan penampilan Cinderella menjadi gadis cantik dengan menggunakan sihir.

Konstruksi cerita fantasi

Jika Anda menganggap cerita ini terlalu sederhana, Anda tidak benar. Kisah ini memang membutuhkan tenaga berpikir yang besar, sehingga ada satu hal yang jarang terjadi namun mengejutkan dan menarik untuk dipelajari. Kapan pun Anda ingin membuat cerita ini, lihatlah konstruksinya, yaitu:

1. Orientasi

Bagaimanapun, semua dongeng dimulai dengan prolog. Ini dikenal sebagai bagian pendahuluan atau pembukaan cerita. Anda mungkin bisa menjelaskan secara singkat tokoh utama cerita tersebut. Anda mungkin bisa menggambarkan latar belakang atau kepribadian khas Anda.

Misalnya Anika, seorang perempuan kecil yang tinggal bersama neneknya di sebuah rumah kayu di tengah hutan. Dia punya pacar bernama Rosita. Saya biasanya bermain peri hutan setiap akhir pekan.

2. Pertempuran

Lagi pula, ceritanya bisa jadi kurang menarik jika tidak ada perang. Dongeng anak selalu menambahkan permasalahan atau pertarungan yang harus dipecahkan oleh tokoh utama. Pertarungan ini erat kaitannya dengan cerita.

Baca Juga  Zoog VPN APK Bandwidth tidak terbatas, anti-larangan, dan super cepat

3. Keputusan

Ketika perang usai, ini merupakan sinyal bahwa resolusi tersebut telah menyelesaikan masalah. Jawabannya adalah jalan keluar dari permasalahan cerita. Biasanya di bagian ini cerita dimulai dengan tenang dan senyap, namun bisa juga membuat pembaca bertanya-tanya apa yang akan terjadi selanjutnya.

4. Penutupan

Jika sudah mendapat jawabannya, konstruksi selanjutnya adalah paruh terakhir. Beberapa nama teratas. Dalam dongeng, akhir ceritanya tidak selalu bahagia. Selain itu, ada pula yang berakhir sedih, dan ada pula yang sengaja digantung untuk menggugah rasa penasaran pembaca.

Bagian dari membangun dongeng

Selain konstruksinya, cerita ini juga berbeda dari yang lain dari segi komponennya. Cerita ini memiliki komponen magis dan fantasi yang lebih kuat. Pastikan Anda memahami alasan setiap faktor dalam cerita ini, beserta:

1. Tema cerita yang tidak biasa

Dalam hal ini tema atau konsep penting cerita terutama terkesan dengan kehidupan nyata. Namun yang membuatnya lebih khas adalah penambahan esensi fantasi. Misalnya saja narasi tentang usia anak luar biasa di sekolah.

2. Karakter mempunyai manfaat tertentu

Sebagian besar cerita ini menampilkan karakter penting dengan kekuatan tertentu. Ada juga karakter yang langsung mengalami peristiwa misterius yang mengubah hidupnya 360 derajat. Misalnya, orang langsung terbawa ke masa lalu setelah memasuki pintu aneh di museum.

3. Mengakomodasi gadget ajaib

Bagian dari sihir telah menjadi fiksi berumur pendek yang tersebar luas. Padahal, komponen-komponen tersebut memberikan cerita dan membuat belajar hingga puncak menjadi memuaskan.

Dalam cerita ini komponen magis dapat dijelaskan karena adanya benda magis, makhluk gaib, atau dimensi misterius. Hal ini sebagian besar didasarkan pada kreativitas pencipta dan tidak ada di dunia nyata.

4. Hal ini tidak realistis

Cerita ini termasuk dalam kategori fiksi, yang sering disebut artikel yang tidak berdasarkan peristiwa nyata. Cerita ini bisa saja terjadi di dunia nyata, namun ada isu atau permata tambahan yang terkait dengan komponen fantasi.

5. Latar belakangnya rumit

Karena hal-hal yang tidak terjadi di dunia nyata bisa saja terjadi dalam cerita ini, tidak jarang cerita ini memiliki latar belakang yang bagus. Kebanyakan penulis menciptakan peluang yang melampaui waktu dan rumah.

Misalnya, Willy memiliki liontin ajaib yang memungkinkannya melakukan perjalanan ke masa lalu atau masa depan.

6. Bahasa yang mudah

Cerita ini ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti. Penggunaan figur dan diksi membantu pengarang mendefinisikan tokoh-tokoh dalam cerita.

Contoh cerita fantasi

Setelah memahami konstruksi dan komponen cerita ini yang sangat berbeda, cerita ini mungkin tidak lengkap bagi mereka yang belum melihat beberapa contohnya. Yuk simak beberapa contoh cerita menarik yang bisa menyemangati Anda sebagai berikut:

Baca Juga  Tips Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus (tentu saja)

1. Kisah tentang dunia cermin

Ada satu ruangan di rumah indah yang terlarang bagi kaum muda. Namun rasa penasaran membuat Tessa dan Arla berani menyelinap masuk ke kamar. Ruangan itu berdebu, dan sebagian besar perabotannya ditutupi kain putih, kecuali cermin besar di sudut ruangan.

Saat Tessa dan Arla berdiri di depan pintu cermin, mereka langsung tersedot ke dalam cermin. Sepertinya Anda salah tempat di Dunia Cermin, tempat yang segala sesuatunya terbuat dari kaca mengkilap.

Rasa ingin tahu membawa Tessa dan Arla ke dunia yang tidak biasa ini. Dia menemukan seekor kucing menarik yang terbuat dari peri sebening kristal dan bertekad untuk secara fisik sebening kaca. Meski dunia ini indah, Tessa dan Arla ingin kembali ke dunia asalnya.

Tak lama kemudian, Tessa dan Arla bertemu dengan peri yang memberi mereka berlian. Saat berlian tersebut digosok, Tessa dan Arla langsung dibawa kembali ke dunia nyata. Dengan berlian ini, semua orang bisa dengan mudah masuk dan keluar dari dunia cermin.

2. Dongeng fantasi umum

Dalia selalu dikucilkan oleh teman-temannya di sekolah. Karena itu, wanita kecil ini biasanya muncul sendirian di halaman. Suatu malam, Dahlia menemukan sebuah pintu kecil yang diukir di pohon. Dahlia mengetuk pintu dan dikejutkan dengan kata-kata yang terucap saat melihat sebuah fiksi muncul dari dalam.

Nama peri itu adalah Lara. Dahlia bertanya mengapa sayap Lara berkibar dan matanya berbinar. Tampaknya Lara sedang berusaha mencari ramuan di dunia manusia untuk mencegah kehancuran dunia peri. Mantra hitam dari penyihir jahat membuat semua peri tertidur.

Dahlia pun membantu Lara mencari elemen yang ingin membuat ramuan di hutan belakang rumah. Setelah ramuan disiapkan, Lara dan Dahlia memasuki dunia peri untuk memberi makan peri yang sedang tidur dengan ramuan tersebut.

Usahanya membuahkan hasil dan semua peri perlahan terbangun dari tidur panjangnya. Lara sebagai penjaga dunia fantasi mungkin sangat berterima kasih kepada Dahlia. Lara berjanji akan memberi hadiah kepada Dahlia.

Dalia memintanya untuk mempunyai teman di sekolah agar tidak merasa kesepian, dan keesokan harinya Dalia langsung mempunyai banyak teman.

3. Kisah istana coklat

Ada sebuah negara yang terbuat dari coklat. Konon bangsa ini diperintah oleh seorang raja. Suatu hari nanti, bangsa ini akan menanggung risikonya. Naga yang bernapas dari perapian datang dan melelehkan sebagian dari Benteng Cokelat.

Tanpa coklat, istana tidak akan bisa bertahan dan kehidupan raja serta rakyatnya berada dalam skenario berbahaya. Raja kemudian meminta agar jika ada yang mampu mengalahkan naga tersebut, maka ia dapat diberikan pahala yang baik.

Seorang anak laki-laki bernama Manis juga mengalami masalah tersebut. Dia tahu bahwa naga bernapas api hanya bisa dikalahkan dengan pedang misterius. Sweet berjuang mendaki gunung coklat, hutan manis, dan sungai susu untuk mendapatkan pedang.

Baca Juga  Dapatkan lagu terbaru Planetlagu Stafaband Gratis 123 MP3

Ia berhasil mendapatkan pedang misterius tersebut, setelah Manes kembali ke istana. Sementara itu, naga itu kembali dan membakar bagian istana yang berbeda. Brave Manes segera melompat dan mengarahkan pedangnya ke kepala naga.

Seketika naga itu roboh tak berdaya. Raja dan rakyat sekitar istana merasa gembira. Manes akhirnya diberikan pengganti kerajaan oleh raja.

4. Kisah fiksi tentang ikan mas besar

Anton mengetahui legenda beberapa ikan mas besar yang hidup di danau yang tersembunyi di dalam hutan. Anton harus menunjukkan apakah legenda itu nyata atau hanya cerita nenek moyangnya. Dengan rasa penasaran yang besar, Anton melanjutkan perjalanan pribadinya memasuki hutan.

Setelah menempuh perjalanan jauh, Anton menemukan sebuah danau besar yang airnya berkilau diterpa sinar matahari sore. Namun belum ada indikasi adanya ikan mas besar di danau tersebut. Kesal karena usahanya sia-sia, Anton melemparkan batu tersebut ke tengah danau.

Dari warna biru dasar danau berguncang dan di tengahnya seekor ikan mas besar melompat keluar dari air. Ikan mas itu marah karena merasa terganggu dengan kehadiran anton. Akhirnya ikan tersebut berusaha mengejar Anton dan memakannya hidup-hidup.

Anton lari dengan sangat lelah. Namun, melarikan diri dari ikan besar menjadi semakin sulit. Tiba-tiba orang-orang datang ke sini untuk tinggal di semak-semak biru dan warna-warni mencoba mengikat Anton secara fisik. Untungnya Anton berhasil keluar dari hutan dan berjanji tidak akan mengejar ikan besar tersebut.

5. cerita fantasi magis

Seorang nenek yang tinggal di desa terpencil menemukan cincin ajaib. Cincin itu sepertinya memiliki kekuatan magis yang besar. Siapa yang memakainya menjadi lebih muda lagi. Nenek merasa kulitnya kembali kencang dan fisiknya sehat saat memakai cincin itu.

Saat Nenek berdiri di depan cermin, dia langsung berusia 20 tahun. Nenek menggunakan cincin itu untuk menipu orang lain. Mereka mengaku mampu membuat siapa pun awet muda, namun belum ada obat yang mampu melakukannya.

Karena perbuatannya, Nenek meminta balas dendam. Cincin itu tampaknya terkutuk. Cincin itu tidak bisa dilepas. Sebagai alternatif, cincin itu tampaknya mencekik tubuh kering Nenek dan jatuh ke dalam lumpur. Sejak itu, tidak ada yang berani menyentuh cincin itu.

Namun banyak sekali contoh dongeng yang seru dan mengasyikkan. Kontak ajaib membuat cerita menjadi lebih istimewa. Tak heran jika pembaca cerita ini berkisar dari anak-anak hingga orang dewasa yang ingin lepas dari dunia nyata.