Lokasi Kuntum Farmfield: Jelajahi HTM dan Daya Tariknya

Apa itu Farmfield Kuntum? Sesuai dengan namanya, tempat wisata di Bogor ini menawarkan wisata edukasi untuk mempelajari flora dan fauna. Meski faunanya tidak sekaya di kebun binatang, namun tetap menjadi destinasi liburan yang menyenangkan.

Selain itu, suasana tempat wisata ini juga menyenangkan karena sekelilingnya oleh tanaman hijau dan alam yang asri. Bahkan, wisata ini juga mendapat sambutan baik dari ribuan pengunjung. Tertarik untuk berkunjung? Cari tahu informasi terkini seputar agrowisata dan wisata edukasi di Bogor.

Harga Tiket Masuk Kuntum Farmfield

Harga Tiket Masuk Kuntum Farmfield
Harga Tiket Masuk Kuntum Farmfield

Biaya masuk tahun 2023 adalah Rp 60.000 pada hari Senin sampai Jumat dan Rp 70.000 pada hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah. Harga bisa naik hingga Rp 70.000 atau lebih pada hari libur tertentu, meskipun bukan akhir pekan atau tanggal merah.

Misalnya saat musim libur Idul Fitri, Farmfield Tourism mematok harga Rp 70.000. Tarif ini berlaku hingga 7 Mei 2023 untuk anak usia 2 tahun ke atas, dan tidak ada biaya untuk anak di bawah usia 2 tahun.

Harga sewaktu-waktu dapat berubah. Bisa juga mengadakan acara dengan promosi harga, seperti harga paket edukasi kelompok pelajar atau harga tiket dan set makanan. Harga dan keuntungan terkini akan terupdate di SNS resmi Kuntumfarmfield dari waktu ke waktu.

Lokasi dan Rute Menuju Kuntum Farmfield

Lokasi dan Rute Menuju Kuntum Farmfield
Lokasi dan Rute Menuju Kuntum Farmfield

Jam bertani adalah pukul 8 pagi (WIB) hingga 6 sore (WIB) setiap hari. Pada hari libur keagamaan dan nasional tertentu, Farmfield mungkin tutup atau buka dengan jam yang berbeda-beda.

Baca Juga  7 Wisata di Medan Kaya Akan Sejarah, Sedang Hits 2024

Farmfield mungkin tutup lebih awal atau terlambat untuk acara tertentu. Selama bulan Ramadhan hanya buka sampai jam 5 sore (WIB), namun pihak manajemen memberikan promo “Bukber in the Farm” pada saat istirahat bersama, sehingga akan buka sampai jam 8 malam (WIB).

Apakah saya memerlukan reservasi? Jika Anda datang pada jam kerja biasa dan membeli tiket komuter, Anda tidak perlu reservasi dan cukup mampir. Namun, acara tertentu seperti Bukber in the Farm dan tur kelompok dapat pesan terlebih dahulu.

Buka Jam Berapa?

Jam operasional yang berlaku di farmfield adalah buka setiap hari jam 08.00 WIB sampai 18.00 WIB. Pada momen tertentu hari besar agama dan nasional, Farmfield tutup atau bisa juga tetap buka namun jam operasional berubah.

Farmfield bisa tutup lebih cepat dan ketika ada event tertentu bisa tutup lebih lambat. Ketika bulan ramadan, hanya buka sampai jam 17.00 WIB, sedangkan ketika event buka bersama, manajemen menawarkan promo ‘Bukber in the Farm’ sehingga buka sampai jam 20.00 WIB.

Apakah perlu reservasi? Jika datang pada jam operasional biasa dan beli tiket reguler maka Anda tidak perlu reservasi, Anda bisa langsung datang ke lokasi. Namun, untuk event tertentu semacam Bukber in the Farm atau datang rombongan, Anda bisa buat reservasi terlebih dahulu.

Daya Tarik Berwisata di Kuntum Farmfield

Mengapa Anda harus memilih dan mengikuti agrowisata dan wisata edukasi di Bogor ini? Kuntum Farm memiliki beberapa objek wisata yang sayang untuk dilewatkan. Apakah ada sesuatu?

Pertama-tama, lokasi peternakan sangat luas dan sangat strategis.

Objek wisata ini merupakan rumah bagi berbagai macam flora dan fauna. Selain melihatnya, Anda juga bisa berinteraksi dengan berbagai hewan.

Farmfield juga memiliki beberapa fasilitas agrowisata yang mendidik dan menghibur. Anda bisa mendapatkan berbagai pengalaman seperti bertani di mana Anda beternak dan bercocok tanam, mengasuh anak di mana Anda bisa mempelajari teknik pertanian, dan ekowisata di mana Anda bisa menikmati alam.

Baca Juga  Wisata Takengon Aceh Terbaru - 10+ Rekomendasi Paling Hits

Tempat wisata ramah lingkungan dan ramah anak.

Fasilitas di Kuntum Farmfield

Fasilitas di Kuntum Farmfield
Fasilitas di Kuntum Farmfield

Oleh karena itu, Anda dapat mempertimbangkan fasilitasnya sebelum berkunjung. Lalu, fasilitas apa saja yang ada di area lahan pertanian, yaitu fasilitas utama dan fasilitas penunjang.

Misalnya saja menurut review pengunjung kantin dan restoran, harga sembako di Kuntum masih masuk akal dan tergolong murah. Selain itu, tersedia banyak kamar mandi bersih dan musala yang sejuk, serta tempat parkir yang luas. Lalu fasilitas apa saja yang paling penting? Baca pernyataan selengkapnya di bawah ini.

Pertanian dan Peternakan

Sarana utama tentu saja pertanian dan peternakan. Berbagai macam tanaman dapat dapat kamu temukan di sini, antara lain tanaman obat, tanaman sampingan, sayuran, umbi-umbian, dan berbagai tanaman hias. Anda juga bisa melihat proses budidaya pertanian dan akuaponik.

Selain itu terdapat peternakan dengan berbagai macam hewan seperti kambing, sapi, kerbau, domba dan unggas. Ada juga hewan lain yang bisa Anda ajak berinteraksi seperti kelinci, marmot, dan kuda. Anda juga bisa memberi makan hewan dengan makanan yang telah siap oleh penjaganya.

Kuntum Baumschulen

Tertarik dengan peralatan berkebun? Yang Anda perlukan hanyalah bibit dan bibit saja? Anda juga bisa mampir ke Kuntum Nursery untuk membelinya. Terdapat lubang, pupuk, sekop, dan berbagai tanaman hias yang bisa Anda beli dan bawa pulang.

Sebenarnya fasilitas ini bukan hanya untuk wisatawan saja. Kuntum juga melayani jual beli online, jadi anda bisa mengirimkan alat dan tanaman berkebun secara online melalui aplikasi jual beli online atau memesan melalui nomor Kuntum Nurseries & Delivery di Bogor.

Bawa Pulang Hewan Peliharaan Anda

Properti ini adalah keuntungan eksklusif terbaru kami. Anda tidak hanya dapat membeli peralatan dan tanaman untuk perkebunan Anda, kini Anda juga dapat membeli beberapa hewan ternak untuk dibawa pulang. Anda dapat memesan melalui nomor WhatsApp 087720781000 atau 08170070021. Hewan apa?

  • Kelinci: Rp 250.000 per kelinci.
  • Türkiye: Mulai Rp 350.000 per orang.
  • Domba : Rp 2.000.000 per ekor
Baca Juga  8+ Candi di Jogja Cocok Dikunjungi Saat Liburan. Selain Prambanan

Aturan yang Perlu Anda Perhatikan

Ada beberapa peraturan di area peternakan yang perlu Anda ketahui dan ikuti.

  • Makanan atau minuman tidak boleh dibawa keluar
  • Makanan tidak boleh dibawa masuk dari luar Peternakan tidak boleh memberi makan hewan
  • Hewan peliharaan dilarang memasuki area peternakan.

Jika Anda ketahuan membawa makanan, petugas pintu masuk akan menahan diri untuk tidak membawa makanan. Selain itu, aturan lain berlaku untuk menjamin keamanan dan kenyamanan hewan ternak.

Untuk menjamin liburan yang nyaman dan aman, harap mengikuti peraturan yang berlaku. Farmfield memiliki banyak pilihan fasilitas, dan yang harus Anda lakukan hanyalah memilih lebih dari satu dan membayar ekstra.

Tips Aktivitas untuk Rombongan dan Perorangan

Farmfield menawarkan aktivitas khusus untuk pengunjung individu dan kelompok. Bagi individu, akhir pekan dapat mencakup memberi makan, memanen sayuran dan umbi-umbian, menanam padi, memancing, menunggang kuda, dan melukis dengan spunbond.

Sedangkan untuk kelompok, selain penggunaan fasilitas peternakan dan pertanian untuk menunggang kuda, memberi makan ternak, dan memanen tanaman. Kelompok akan mendapat kesempatan bermain dan belajar membuat kerajinan tambal sulam, mencetak plester, mengecat panel, dan membuat cincau.

Tertarik berkunjung? Selagi kebijakan baru mungkin pengumumanya langsung oleh manajemen, Anda dapat melihat kembali jam buka Kuntum Farmfield dan harga tiket melalui media sosial Instagram @Kuntumfarmfield, serta terus mendapatkan informasi promosi terbaru.