Beranda » Artikel » Lokasi Wisata Tanjung Lesung

LOKASI WISATA TANJUNG LESUNG

Objek wisata yang ada di daratan Jawa menuju Selat Sunda paling populer ialah objek Wisata Tanjung Lesung, sebagai sebuah pantai yang menyuguhkan suasana alam yang menakjubkan dan menghadap ke arah Gunung Anak Krakatau. Lokasi Wisata Tanung Lesung ini terletak di Kabupaten Pandeglang, tepatnya di provinsi Banten. Dinamakan sebagai Tanjung Lesung, dikarenakan pantai ini menyerupai lesung.

Starting Point Wisata Taman Nasional Ujung Kulon

Lokasi wisata Tanjung Lesung juga dijadikan sebagai starting point untuk mereka yang tertarik mengeksplor Taman Nasional Ujung Kulon atau pulau Vulkanik Krakatau. Walaupun Taman Nasional Ujung Kulon adalah habitat terakhir spesies badak Jawa yang langka, namun Anda akan sulit menemukan badak Jawa sebab hewan ini sangat pemalu. Namun tenang saja, Anda tetap bisa melihat kerbau-kerbau liar yang berkeliaran bebas, babi hitan, hingga rusa liar.

Selain menyuguhkan hewan-hewan langka, di pantai ini Anda juga bisa menikmati suasana yang romantis. Bagi pasangan baru, tempat ini bisa menjadi spot terbaik untuk mengeksplor pantai yang sangat tenang, atua melihat pemandangan-pemandangan yang spektakuler seperti melihat sunrise dan sunset di cakrawala. Bahkan pantai ini sudah menjadi objek wisata favorit untuk pasangan baru yang berbulan madu.

Wisata di Tanjung Lesung Pandeglang

Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan di objek wisata Tanjung Lesung, seperti menikmati permainan pantai, watersport, dan menikmati aktivitas diving maupun snorkeling, menyaksikan pasir putih yang terhampar luas dan lembut, sehingga membuat pantai Tanjung Lesung menjadi spot paling ideal untuk bermain voli pantai, sepak bola, hingga aktivitas olahraga yang lainnya. Laut yang berwarna biru jernih, tentu saja semakin menggoda pengunjungnya untuk berenang dan melompat, atau bermain banana boat, jet ski, hingga wahana lainnya.

Baca Juga :

Di bawah permukaan air laut, Anda bisa menyaksikan terumbu karang yang berwarna-warni, berbagai macam ikan, hingga penyelam. Tak hanya itu, para wisatawan yang berkunjung ke pantai Tanjung Lesung juga bisa memancing untuk melepas penat sekaligus menyalurkan hobi memancing.

Pemandangan menarik yang tak kalah menakjubkan ialah pemandangan anak gunung Krakatau, terlebih lagi saat Anda menyaksikan sunset dan sunrise yang menakjubkan. Di kawasan wisata Tanjung Lesung, Anda juga bisa menikmati tour ke Pulau Peucang sembari melihat babi hutan dan rusa liar yang berkeliaran bebas, sekaligus bisa menikmati wisata di Ujung Kulon.

Akses ke Tempat Wisata Tanjung Lesung

Lokasi wisata Tanjung Lesung yang ada di Pandeglang ini memungkinkan Anda warga Jakarta untuk mengunjungi Tanjung Lesung dengan mudah. Adapun akses dari kota Jakarta ke Tanjung Lesung membutuhkan jarak tempuh sekitar 160 km dan bisa ditempuh menggunakan bus umum atau mobil pribadi yang waktu perjalanannya sekitar 3-4jam. Adapun kondisi jalanan menuju akses wisata cenderung dalam konsisi baik, Anda juga bisa melihat pemandangan-pemandangan indah di samping kiri dan kanan selama di perjalanan.

Dari kota Jakarta, bisa mengambil arah jalan tol Jakarta ke Merak, lalu ambil jalan keluar dari arah Serang Timur. Sesudah melewati kota Serang, Anda langsung menuju kota Pandeglang, kemudian ke Labuan, dan terakhir sampai di Tanjung Lesung. Anda bisa mengambil arah tol keluar Cilegon, lalu mengambil rute dari pantai Carita dan pantai Anyer menuju arah Labuan.

Apabila Anda menggunakan transportasi umum, dari kota Jakarta Anda bisa mengambil bus menuju stasiun Labuan, lalu melanjutkan perjalanan menggunakan sepeda motor atau ojek atau menggunakan taksi menuju Tanjung Lesung.

Di Tanjung Lesung Anda bisa mempelajari bagaimana cara melakukan transplantasi terumbu karang yang ada di tengah pantai. Namun jika Anda tak berani menyelam, snorkeling bisa menjadi pilihannya. Selain itu Anda  tak perlu berenang di pantai, cukup melakukan snorkeling menggunakan perlengkapan yang sudah disediakan di sekitar pantai untuk menikmati berbagai macam biota laut. Di Tanjung Lesung juga ada dessa wisata yang bernama kampun Cipanon, di sini kebanyakan penduduknya bermata pencaharian sebagai pengrajin pembuatan patu badak.

Lokasi wisata Tanjung Lesung yang cukup dekat jaraknya dari kota Jakarta dan Kabupaten Lebak, warga Jakarta dan Lebak tentu saja bisa mencoba pilihan wisata ke Tanjung Lesung.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.