Beranda » Artikel » Paket Wisata Tanjung Lesung Untuk 2 Orang

Paket Wisata Tanjung Lesung Untuk 2 Orang

Paket Wisata Tanjung Lesung Untuk 2 Orang – Lokasinya yang tidak jauh dari ibukota Jakarta, membuat Pantai Tanjung Lesung menjadi tempat persinggahan wisatawan mancanegara. Bukan hanya wisatawan luar, tidak sedikit wisatawan lokal menikmati paket wisata Tanjung Lesung untuk 2 orang.  Setidaknya ada 5 alasan kenapa Tanjug Lesung menjadi destinasi wisata favorit banyak orang. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Lansekap alamnya yang rupawan

Setiap pengunjung yang datang ke Tanjung Lesung, pasti akan bilang jika pemandangan alam di pantai ini sangat rupawan. Dengan modal lansekap alamnya yang luar biasa, Tanjung Lesung secara alami membentuk dirinya dengan sangat rapi, indah dan menawan. Siapa saja yang datang, dapat dipastikan akan jatuh hati pada pantai yang satu ini. Pertama kali sampai di lokasi, Anda akan disuguhi nuansa laut biru dan hamparan pasir putih berkilau-kilau.

Penampakan fisik dari pantai yang satu ini sangat unik. Sesuai namanya, bentuk dari pantai ini memang sedikit mirip dengan lesung atau cekungan. Selain hamparan pasir putihnya, sepanjang mata memandang, Anda akan menemui deretan tebing yang terletak di bagian utara pantai. Tidak terlalu curam memang, namun kombinasi lembutnya laut biru dengan cadasnya batuan tebing menyajikan sebuah lansekap yang harmonis dari alam.

Laguna bersama ombak laut yang tenang

Ada seribu satu alasan kenapa Tanjung Lesung ini menjadi salah satu tempat liburan yang sangat menyenangkan untuk Anda yang berdomisili di Jakarta. Selain lokasinya lebih dekat dari rumah, hanya 3-4 jam saja, pantai ini juga menawarkan sesuatu yang tida dimiliki oleh pantai lainnya. Selain lansekap alamnya yang rupawan, salah satu spot tidak terlupakan di Tanjung Lesung adalah keberadaan laguna yang ada di sekitar pantai.

Baca Juga :

Tepatnya berdekatan dengan tebing-tebing tidak curam di bagian utara pantai. Dari tebing-tebing yang tidak terlalu curam tersebut, terbentuklah sebuah laguna yang membuat kubangan air laut terpisah dari lautan itu sendiri. Pemandangannya di laguna ini sangat luar biasa. Belum lagi ombak di laguna ini juga datang beruntun namun sangat tenang dan halus. Suara deburnya tidak membuat cemas melainkan lebih menenangkan dan relaksasi untuk menghilangkan kepenatan.

Kekayaan terumbu karang tidak ternilai di Tanjung Lesung

Indonesia dengan jumlah lautnya yang luar biasa banyak, menjadi salah satu negara dalam segitiga terumbu karang. Luas terumbu karang yang dimilikinya hingga 60 ribu kilometer persegi. Dari luas tersebut, beberapa bagian diantaranya berada di Tanjung Lesung. Jadi untuk Anda yang masih ragu-ragu untuk datang ke Pantai Tanjung Lesung, segera buang keragu-raguan Anda. Terutama untuk menikmati keindahan terumbu karangnya.

Kecantikan terumbu karang di Tanjung Lesung menjadi salah satu daya pikatnya. Jika Anda sedang menikmati paket wisata Tanjung Lesung untuk 2 orang, pastikan tidak melewatkan keindahan terumbu karang ini. Bagaimana keindahan ragam warna-warninya. Hingga Anda dapat menjadi saksi bagaimana ikan-ikan beraneka warna saling bersembunyi di balik karang. Tidak hanya dapat menikmati, namun Tanjung Lesung juga sedang menggiatkan partisipasi budidaya terumbu karang.

Pantai dengan wahana permainan air lengkap

Indonesia boleh saja memiliki potensi keindahan garis pantai yang memanjang dan luas. Namun dari potensi garis pantai tersebut, hanya beberapa yang telah ditangani dengan baik. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Lesung yang telah digarap sebagai sebuah kawasan wisata perekonomian khusus. Hal ini menjadikan pantai ini tidak hanya indah namun juga dilengkapi dengan fasilitas permainan air yang luar biasa lengkap.

Salah satu wahana air yang harus Anda coba saat datang ke Tanjung Lesung adalah banan boat. Dengan kecepatannya yang luar biasa, Anda akan merasakan sensasi naik kendaraan banana raksana yang seru bersama keluarga. Selain itu masih ada kayak atau kano dan juga jet ski untuk menambah keseruan selama liburan. Untuk Anda yang ingin berkeliling mengitari keindahan laut Tanjung Lesung, ada Sunset Boat Ride sebuah kapal berkelas.

Sebuah kebudayaan kecil jauh dari modernitas, Suku Baduy

Selain terkenal karena pesona pantainya yang sangat menawan, Tanjung Lesung juga dikenal karena keberadaan Suku Baduy. Di Indonesia sendiri, keberadaan Suku Baduy tersebar di beberapa tempat. Namun di Banten sendiri menjadi salah satu pusat perkampungan Suku Baduy yang sangat besar. Selama ini orang-orang hanya mengetahui dan penasaran tentang Suku Baduy namun tidak dapat mengaksesnya karena sangat sulit ditembus.

Kini Anda tidak perlu penasaran lagi tentang Suku Baduy. Dengan datang ke Pantai Tanjung Lesung, Anda juga memiliki akses untuk melihat langsung kebudayaan dan kebiasaan sehari-hari Suku Baduy. Pasalnya pihak pengelola Tanjung Lesung membuat sebuah perkampungan khusus Baduy Village yang di dalamnya berisi suku-suku Baduy. Di sini Anda dapat menikmati paket wisata Tanjung Lesung untuk 2 orang sembari belajar budaya dari Suku Baduy. Asyik bukan?!

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.