Rekam tabel perkalian 1-100 PDF lengkap dan mudah diajarkan

Bagi sebagian anak kecil, perkalian biasanya merupakan mata pelajaran yang sulit dihafal. Sayangnya, hal ini tidak bisa dibiarkan karena aritmatika melibatkan banyak perkalian. Selanjutnya Anda bisa mendapatkan tabel perkalian 1 – 100 dan mencetaknya sendiri di rumah.

Selain mendownload, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Kursus manufaktur bisa sangat mudah. Anda bisa menulisnya dengan tangan atau membuatnya menggunakan komputer PC atau laptop. Pilih saja strategi pilihan Anda.

Harapannya dengan memasang gambar tabel perkalian 1 – 100 di rumah, anak-anak jaman sekarang tidak menganggap perkalian itu sulit. Bahkan, Anda bisa memberikan informasi kepada anak kecil agar ia bisa mengingatnya secara perlahan.

Isi tabel perkalian dari 1 sampai 100

Kumpulan contoh tabel perkalian dari 1 hingga 100

Tabel perkalian dari 1 sampai 100 memiliki banyak contoh desain. Ada yang memiliki pakaian umum, ada yang memiliki banyak warna, dan ada pula yang memiliki catatan lucu. Lagipula, tabel perkalian yang lucu seperti ini akan membuat anak-anak tetap awet muda.

Berikut beberapa contoh tabel perkalian lengkap dari 1 sampai 100 yang bisa Anda simak.

Desain 1

Desain 2

Desain 3

Desain 4

Cara membuat tabel perkalian dari 1 sampai 100

Meskipun demikian, Anda bisa membuat tabel perkalian sendiri dari 1 hingga 100 di rumah. Cara membuatnya cukup mudah, Anda perlu menggunakan komputer laptop atau PC. Atau kalau tidak punya harus pakai karton.

Lagi pula, saat membuat daftar perkalian dari 1 hingga 100, Anda mungkin membebani anak Anda dengan lebih banyak hafalan. Nah untuk cara membuat checklist perkalian dengan menggunakan karton, langkah-langkahnya adalah :

perbekalan yang diperlukan

  1. Kertas karton yang dapat diubah ukurannya sesuai kebutuhan. Warnanya bisa disesuaikan dengan kesukaan anak
  2. Alat tulis yang terdiri dari pensil, penghapus, penggaris dan spidol
  3. Alat mewarnai mirip dengan spidol warna, pensil warna, atau krayon
  4. Kertas dan stiker dekoratif nantinya bisa digunakan untuk mencerahkan tabel perkalian
Baca Juga  Dapatkan Pink Cat Apk Mod Anime Model Terbaru 2.5.1

Langkah-langkah produksi

  1. Buka karton yang sudah siap di depan. Coba sebarkan kertas ini di lantai datar agar lebih mudah menulis dan menggambar
  2. Gunakan pensil dan penggaris dan buatlah persegi panjang. Besar kecilnya persegi panjang yang dibuat dapat disesuaikan dengan dimensi karton. Persegi panjang ini nantinya akan menjadi pemisah kolom untuk perkalian 1 sampai 100, jadi pastikan untuk menempatkan persegi panjang tersebut pada jalur kertas agar terlihat rapi.
  3. Persegi panjang yang dibuat dapat dibagi menjadi 11 baris horizontal dan 11 baris vertikal. Coba gunakan penggaris sekali lagi untuk membuat jejak yang baru, lurus dan rapi
  4. Dalam hal ini, tulislah angka 1 sampai 10 secara mendatar pada baris pertama, namun dimulai dari kolom kedua hingga terakhir.
  5. Selanjutnya tuliskan angka 1 sampai 10 secara vertikal pada kolom pertama, namun dimulai dari kolom kedua hingga kolom paling bawah.
  6. Pada baris kedua, tuliskan angka 1 sampai 10 secara mendatar pada wadah yang tersedia. Ini benar-benar hasil perkalian
  7. Pada jalur persegi panjang Anda dapat menulis #1, kuantitas 4, kuantitas 9, kuantitas 16, kuantitas 25, kuantitas 36, kuantitas 49, kuantitas 64, kuantitas 82 dan kuantitas 100 secara diagonal. Anda mungkin dapat menyusun tempat suatu bilangan ketika mengalikan bilangan yang sama
  8. Setelah itu, Anda dapat mengisi kotak kosong tersebut dengan hasil perkaliannya, dan strategi pengisiannya ditentukan oleh jumlah perkaliannya. Misalnya, pada bidang tempat 3 dan pasangan bertemu, Anda dapat mengurutkan 6, dan seterusnya.
  9. Pastikan untuk mengisi semua wadah dengan angka yang sesuai, lalu tingkatkan ketebalan bekas dan tulisan yang dibuat. Gunakan spidol dalam hal ini agar Anda dapat melihat angka dan fitur dengan lebih jelas
  10. Dalam hal ini sebaiknya menunggu hingga tinta spidol mengering agar tinta tidak tumpah ke mana-mana saat wadah diwarnai.
  11. Segera setelah semua jejak dan angka diringkas, Anda dapat mulai mewarnai tabel. Sekadar saran, gunakanlah warna-warna yang bagus agar tabel perkalian matematika dari 1 sampai 100 terlihat lebih menarik. Namun kesulitan pemilihan warna dapat disesuaikan dengan gaya
  12. Setelah selesai memasukkan pewarnaannya, Anda bisa memberi judul pada tabel perkalian ini sekaligus menambahkan ornamen agar terlihat lebih bagus.

Bisakah kamu mengetahui langkah-langkah menyusun tabel perkalian dari 1 hingga 100 di atas? Nantinya, langkah-langkah tersebut akan menghasilkan tabel yang desainnya sangat mirip dengan Desain 2 pada contoh sebelumnya.

Keuntungan yang didapat dari pembuatan tabel perkalian

Menawarkan tabel perkalian pribadi di rumah pasti akan memberikan keuntungan besar bagi anak kecil. Hasilnya tabel ini dapat digunakan sebagai instrumen akademik bagi anak. Rincian lebih lanjut mengenai keuntungan mengerjakan tabel perkalian untuk anak adalah sebagai berikut.

1. Mendorong kreativitas pada anak kecil

Sesuai dengan langkah di atas, setelah membuat tabel perkalian, Anda bisa mengajak si kecil untuk menyalakannya. Tindakan mendekorasi meja seperti ini tentunya menjadi salah satu cara para remaja untuk berkreasi.

Baca Juga  Gameplay Animash Apk Mod Bergabunglah dengan Hewan Model Terbaru 2023

Dengan latihan ini, anak-anak muda dapat menentukan tampilan meja yang mereka inginkan dan mendapatkan dekorasi serta warna pilihan mereka. Toh dalam hal ini warna dan dekorasi yang ditawarkan tidak hanya 1 jenis saja, melainkan banyak.

Dengan cara ini, anak-anak dapat dididik dengan lebih mudah untuk menjamin usaha seni mereka. Anda hanya harus berterus terang dan membiarkan anak masuk, bukan mendikte.

2. Hilangkan anggapan bahwa berhitung itu sulit

Sampai saat ini, aritmatika dianggap sebagai topik yang sulit dan bahkan menakutkan. Jika tabel perkalian ini dibuat dengan tampilan yang sangat indah dan menakjubkan, apalagi jika anak kecil khawatir dengan proses pembuatannya, hal ini mungkin akan mengurangi idenya.

3. Mempererat hubungan dengan anak kecil

Sekali lagi, jika Anda membuat tabel perkalian dengan partisipasi anak-anak, hal ini dapat mempererat hubungan Anda dengan mereka. Bahkan jika Anda adalah instrukturnya, latihan ini umumnya merupakan solusi untuk mendekatkan Anda dengan mereka.

Pasalnya, Anda dan si kecil akan bekerja sama membuat tabel perkalian yang cepat atau lambat harus digunakan bersama.

4. Memudahkan anak dalam belajar perkalian

Manfaat lain dari membuat meja ini sendiri adalah mudah diingat oleh anak-anak. Dari hasil menulis, Anda mungkin diajari cara bekerja atau cara mempelajari tabel perkalian. Apalagi jika pewarnaan lengkap diserahkan kepada si kecil.

Mereka akan mengetahui berapa luas perseginya. untuk dilukis dan berapa hasil perkaliannya. Tabel perkalian yang didesain menarik dan berwarna-warni dapat memudahkan anak dalam menemukan penyelesaian perkalian yang dicarinya.

Ide untuk mengajarkan perkalian kepada anak agar cepat mengingatnya

Mengajarkan perkalian kepada generasi muda sebenarnya sangat sederhana. Namun, sederhananya, mengajarkan topik apa pun kepada anak memerlukan ketekunan, dan Anda juga harus ingat bahwa anak tidak dapat fokus dalam jangka waktu yang lama.

Berikutnya, penting untuk menginformasikan kepada anak agar ia dapat menghafalkan jurus-jurus tersebut secara perlahan. Ide yang dapat Anda gunakan untuk menunjukkan perkalian kepada anak kecil:

1. Mulailah dengan bilangan sederhana

Agar anak tidak menganggap berhitung dan perkalian itu sulit, penting untuk mengajarkan bilangan sederhana terlebih dahulu. Misalnya saja dari angka satu, mulai dari angka satu x 1 = 1 hingga angka satu x 10 = 10. Nantinya, secara rutin, Anda bisa memasukkan perkalian berbagai angka.

2. Ulangi setiap hari

Selain itu dikenal dengan istilah hafalan, dengan robot Anda harus mengikuti instruksi dan mengulangi pukulannya setiap hari. Kenalkan saja pada setiap olahraga yang dilakukan Si Kecil, seperti saat ikut serta. Kelak, anak-anak akan mengingatnya dengan hati yang koroner.

Baca Juga  Blissful Pet Story Mod Apk Buka Kunci Semua Model Objek Terbaru 2023

3. Gunakan kartu flash

Anda juga dapat mempelajari cara menghafal perkalian menggunakan kartu flash. Ini bisa berupa kartu khusus yang dapat digunakan untuk mengajarkan perkalian. Cobalah berbelanja salah satu dari masing-masing kartu remi ini.

4. Perhatikan pertanyaannya

Agar lebih berkesan, Anda bisa mengajak si kecil untuk mengerjakan soal-soalnya. Sebenarnya menyelesaikan soal seperti ini secara langsung saja tidak cukup, harus dilakukan pada beberapa kasus. Tidak ada salahnya anak kecil membiasakan 10 atau 20 menit sehari.

Anda juga bisa mendapatkan tabel perkalian yang bersih dari 1 hingga 100. Nantinya, Anda bisa meminta si kecil mengerjakan perkalian yang paling penting.

5. Simpan video game

Tahukah kamu kalau kini ada game bertema multiplayer yang bisa kamu unduh secara gratis di Android? Rekreasi ini sengaja dirancang oleh pengembang untuk membantu anak-anak diajar dengan lebih mudah.

Tentu saja tidak ada batasan usia untuk siapa yang bisa memainkan rekreasi ini. Jadi, Anda bisa memanfaatkannya.

Fitur tabel perkalian biasa

Agar anak lebih mudah menerima perkalian dan mau mengingatnya, Anda bisa menjelaskan tentang perkalian. Beberapa fitur perkalian yang dapat Anda transfer adalah sebagai berikut.

1. Membantu dalam memecahkan masalah aritmatika

Seperti yang Anda ketahui, ada banyak soal matematika yang melibatkan perkalian. Hal ini menjadikan materi perkalian harus dikuasai bahkan dihafal oleh hati. Berkat metode ini, generasi muda dapat menyelesaikan soal-soal matematika yang mereka anggap lebih mudah.

Meski belum hafal, anak usia dini bisa melihat kembali tabel perkalian yang telah dibuatnya tadi. Jadi, sebelum anak Anda menghafal perkalian dengan hati, Anda harus meletakkan tabel perkalian ini di tempat yang strategis agar anak mudah melihatnya.

2. Membantu memahami aritmatika ekstra sederhana

Karena soal aritmatika biasanya melibatkan perkalian, ingatan dan pemahaman tentang perkalian akan membuat anak lebih mudah memahami aritmatika. Sekali lagi, hal ini dapat menghilangkan konsep aritmatika sebagai topik yang sulit diterima.

Dengan menghafal perkalian, berbagai ilmu hitung akan lebih mudah dipahami. Selain itu, aritmatika selalu menjadi topik yang menyenangkan. Pasalnya, aritmatika juga membutuhkan logika untuk menyelesaikan masalah.

Bisakah Anda memberikan informasi kepada anak kecil untuk memahami perkalian dan hafalan? Sekali lagi, Anda dapat memilih apakah Anda akan menggunakan tabel perkalian 1 hingga 100 yang saat ini tersedia di Web, lalu mencetaknya atau membuatnya sendiri bersama anak Anda.

Apapun metodologi yang Anda pilih, ingatlah bahwa kunci sukses dalam pengajaran perkalian adalah toleransi, toleransi, dan pengulangan.