Rute Wisata Tanjung Lesung

2 November 2018 18x Artikel

Beranda » Artikel » Rute Wisata Tanjung Lesung

RUTE WISATA TANJUNG LESUNG

Rute wisata Tanjung Lesung – Saat liburan tiba, hal yang paling mengasyikkan sekaligus untuk melepas penat setelah beraktivitas saat weekend ialah dengan berwisata. Obek wisata alam atau pantai bisa menjadi salah satu pilihannya. Khususnya bagi Anda warga Banten dan Jakarta yang ingin menikmati wisata pantai paling populer dan tak kalah eksotis dari pantai-pantai bagian timur Indonesia, cukup mengunjungi wisata pantai Tanjung Lesung.

Tentang Wisata Tanjung Lesung di Pandeglang

Tanjung Lesung adalah pantai eksotis di sebelah barat Pandeglang, tepatnya di provinsi Banten. Pantainya yang indah dengan pasir putih yang terhampar luas menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. Belum lagi, kondisi lingkungan di sekitarnya yang bersih dan birunya air pantai menambah ketertarikan pantai ini.

Sejarah dinamakannya pantai Tanjung Lesung sendiri, tidak terlepas dari keadaan pantainya yang lebih menjorok ke arah laut, sehingga terlihat seperti lesung. Objek wisata pantai terpopuler di Banten ini mempunyai luas sekitar 1500 hektar, sekaligus telah menjadi kawasan Ekonomi Khusus provinsi Banten yang diresmikan langsung oleh presiden Jokowi pada tahun 2015 lalu.

Sebagai objek wisata pantai menarik yang aksesnya jauh dari keramaian kota, pantai Tanjung Lesung menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda yang sedang membutuhkan ketenangan. Rutinitas sehari-hari yang menyibukkan dan membosankan, terkadang membuat kita merasa bosan dan stress, sehingga kita membutuhkan liburan sejenak untuk menyegarkan pikiran. Jadi, bagi Anda yang tinggal di provinsi Banten atau sekitarnya, Tanjung Lesung bisa menjadi pilihan destinasi wisata favorit keluarga.

Baca Juga :

Rute Wisata Tanjung Lesung Provinsi Banten

  1. Memakai Transportasi Pribadi

Ada 2 pilihan jalur yang biasa dipakai untuk berkunjung ke Tanjung Lesung. Jalur pertama memakai jalur dari Jakarta menuju tol Merak, kemudian keluar menuju pintu tol Serang Timur, setelah itu ke Pandeglang, kemudian ke Labuan, Panimbang, lalu yang terakhir tiba di Tanjung Lesung. Sementara, rute kedua menggunakan jalur tol Jakarta ke Merak kemudian keluar dari pintu tol Cilegon untuk menyusuri pesisir pantai Anyer dan Carita, setelah itu menuju Labuan dan akhirnya tiba di Pantai Tanjung Lesung.

  1. Memakai Transportasi Umum

Jika Anda ingin memakai kendaraan umum, jalur pemberangkatannya bisa mengambil arah dari lokasi terminal Kalideres, Kampung Rambutan, maupun Tanjung Priuk. Selain itu, alternatif lainnya bisa menunggu di kawasan Slipi Jaya di Seberang RS. Harapan Kita. Dari arah Slipi Jaya Anda bisa menaiki bus menuju Merak, lalu ke terminal Pakupatan, di Serang. Jadi naik bus ke Labuan sebelum Anda melanjutkan perjalanan ke pantai. Sesampainya di terminal Labuan, naik bus ¾ ke Sumur Batu, lalu turun di arah Citeureup. Kemudian dari Citeureup, naik ojek ke pantai Tanjung Lesung.

Apa Saja Daya Tarik Pantai Tanjung Lesung?

Setelah membahas rute wisata Tanjung Lesung, tentu tak lengkap rasanya jika tidak membahas daya tarik wisata Tanjung Lesung. Nah, ada beberapa aktivitas wisata menarik yang bisa Anda coba di pantai Tanjung Lesung, seperti di bawah ini :

  • Diving dan Snorkeling

Objek wisata di Tanjung Lesung tidak hanya menawarkan keindahan alam pantai yang eksotis, tetapi juga menikmati taman air bawah laut dengan keanekaragaman biota yang masih sangat alami dan cantik. Namun jika Anda tak bisa berenang, Anda bisa mencoba snorkeling yang dilakukan di bibir pantainya. Dengan begitu, Anda masih dapat menikmati kecantikan ikan-ikan dan terumbu karang di sekitar Tanjung Lesung. Tapi disarankan untuk tetap memakai pelampung serta menjaga diri agar tetap dekat dari arah bibir pantai.

  • Banana Boat

Anda bisa merasakan serunya bermain water sport seperti bermain banana boat di area sekitar pantai Tanjung Lesung. Selain itu, bisa mengarungi  lautan menggunakan Kano. Anda juga bisa bermain jet ski, terutama bagi yang gemar melakukan aktivitas-aktivitas menantang.

  • Menikmati Sunrise dan Sunset

Seperti menikmati wisata pantai umumnya, di Tanjung Lesung Anda bisa menikmati panorama sunrise dan sunset yang eksotis. Anda bisa melihat panorama fenomena alam seperti sunset di balik anak Gunung Krakatau. Tentu saja, momen ini menjadi momen paling menakjubkan dan tak terlupakan saat Anda berlibur di Tanjung Lesung.

Dengan mengetahui rute wisata Tanjung Lesung dan aktivitas apa saja yang bisa Anda lakukan di pantai Tanjung Lesung, tentu Anda tak ragu lagi saat mengunjungi wisata di Pandeglang Banten ini.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.