Spot Wisata Tanjung Lesung

2 November 2018 15x Artikel

Beranda » Artikel » Spot Wisata Tanjung Lesung

Spot Wisata Tanjung Lesung

Spot Wisata Tanjung Lesung – Bagi yang tidak tahu, Tanjung Lesung ini menjadi salah satu kawasan ekonomi khusus (KEK). Ditetapkan sebagai kawasan ekonomi khusus, membuat nama Pantai Tanjung Lesung ini semakin populer, terutama di kalangan orang-orang yang sering mengunjungi Jakarta. Namun populernya Tanjung Lesung tidak hanya karena penetapan KEK saja. Melainkan juga karena ada banyak spot wisata Tanjung Lesung yang menawan seperti di bawah ini:

Menikmati sentuhan pasir putih di bibir pantai

Begitu sampai di Tanjung Lesung, setiap pengunjung yang datang akan langsung disambut oleh keindahan alam yang disuguhkan di depan mata. Pasalnya saat berada di lokasi, semua yang ada di dalamnya berpadu dengan indah. Tidak perlu jauh-jauh berkeliling dulu karena bibir Pantai Tanjung Lesung ini juga sangat indah. Coba saja berjalan kaki sembari menikmati lembutnya pasir putih mengenai telapak kaki. Rasanya hilang semua penat.

Cukup dengan pasir putihnya yang menghampar berkilauan menggoda, coba beralih bermain air laut Tanjung Lesung yang sangat ramah. Kawasan pantai yang masih tidak terlalu ramai di Banten ini terkenal karena salah satunya kondisi ombak sangat ramah. Langkahkan kaki menuju ke arah laut lebih dekat, dan rasakan saat ombak menyapu kaki Anda. Air laut yang jernih dan kebiruan akan membuat Anda jatuh cinta dengan Tanjung Lesung.

Berburu sunset di dermaga

Jika ingin mengejar sunrise di Tanjung Lesung, maka perjalanan harus dimulai malam hari. Tidak mudah menempuh perjalanan malam hari menuju ke Tanjung Lesung. Sangat disarankan untuk mengejar sunrise pada hari berikutnya. Dengan demikian Anda dapat memulai perjalanan lebih santai. Setelah melepas penat di hamparan pasir putih yang berkilauan, jangan lupa untuk menutup hari dengan menikmati sunrise di dermaga.

Pada dasarnya ada banyak spot yang menjadi tempat terbaik untuk menikmati sunset di Tanjung Lesung. Namun jika Anda menunggunya sembari duduk di dermaga, ada dua sensasi yang bisa Anda dapatkan. Pertama Anda akan menikmati semilir angin laut, deburan ombak hingga  pemandangan di depan pantai yang menawan. Dilanjutkan dengan warna sunset keemasan yang perlahan tenggelam di bagian barat bumi. Menakjubkan!

Baca Juga :

Jangan lewatkan pesona terumbu karang menawan di bawah laut Tanjung Lesung

Salah satu kegiatan menikmati spot wisata Tanjung Lesung yang selalu dilakukan para pengunjung adalah diving dan snorkeling. Terutama Anda yang hobi menyelam, melihat keindahan bawah laut di pantai ini wajib Anda lakukan. Selain cantik dan menawan, ada banyak jenis biota laut yang sedang menunggu dilihat pesonanya. Dijamin Anda tidak akan kecewa karena kondisi karang dan biota di Tanjung Lesung masih sangat alami.

Tercatat nama-nama jenis karang yang ada di bawah laut Tanjung Lesung. Salah satunya adalah Montastrea. Dilanjutkan dengan Acropora, Labophyllia dan juga Porites yang siap memanjakan mata Anda. Diantara karang-karang tersebut, hidup biota laut yang berneka ragam seperti bintang laut, ubur-ubur, ikan betok sersan mayor, ikan kepe, ikan anemon hingga lili laut atau crinoid. Semua dapat Anda nikmati dengan diving atau snorkeling di atas permukaan laut.

Menikmati water sport di Klub Pantai Tanjung Lesung

Tidak puas dengan keindahan dan keseruan yang ditawarkan di lokasi pantai? Tidak perlu khawatir karena masih ada banyak spot strategis untuk menikmati kecantikan Tanjung Lesung. Salah satunya adalah di daerah Klub Pantai Tanjung Lesung. Ditetapkannya Tanjung Lesung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus, menjadikan seluruh daerah di sekitarnya dimanfaatkan untuk tujuan komersial yang mendatangkan banyak wisatawan.

Klub Pantai Tanjung Lesung ini letaknya tidak jauh dari pantai Tanjung Lesung. Sampai di sini Anda akan disambut dengan banyak gazebo cantik dengan pemandangan laut Tanjung Lesung di depan mata. Suasana masih sangat asri dan alami, sehingga sangat nyaman untuk liburan. Jangan lupa mencoba wahana water sport di sini. Ada banan boat hingga kayak dan jet ski yang dapat membuat Anda merasakan dinginnya air laut Tanjung Lesung.

Dapatkan handy craft unik di Kampung Cikadu

Liburan tanpa membawa oleh-oleh untuk saudara hingga kawan di rumah, terasa tidak lengkap. Untuk itulah Anda sama sekali tidak rugi saat memutuskan liburan ke Tanjung Lesung. Pasalnya kawasan wisata ini memberikan paket liburan lengkap yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lain di Jakarta. Selain keindahan alam yang menawan, pesona bwah laut yang luar biasa dan terakhir adalah kawasan agrowisata Kampung Cikadu.

Kawasan yang dibangun sejak 1998 ini, kini menjelma menjadi salah satu spot cantik yang wajib dikunjungi saat datang ke Tanjung Lesung. Pasalnya di sini, semua yang Anda butuhkan tersedia. Dari mulai restoran hingga fasilitas wahana bermain tambahan. Juga ada tempat-tempat yang menjual berbagai oleh-oleh hingga suvenir cantik khas Tanjung Lesung. Dijamin spot wisata Tanjung Lesung yang satu ini akan membuat Anda betah berlama-lama.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.