Beranda » Artikel » Taman Wisata Tanjung Lesung Banten

Taman wisata Tanjung Lesung Banten

Taman wisata Tanjung Lesung Banten – Siapa bilang di pulau Jawa tidak ada pantai dengan pemandangan yang sangat indah. Sebut saja pantai Tanjung Lesung yang ada di Provinsi Banten. Pantai ini, memiliki panorama yang tidak kalah cantik, dengan pantai lain, seperti pantai Kuta di Bali, atau pantai lainnya. Tidak hanya itu, taman wisata Tanjung Lesung Banten yang memiliki luas sekitar 15.000 Ha ini juga memiliki beberapa objek wisata menarik lain, yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Keindahan alam taman wisata Tanjung Lesung

Seperti kawasan wisata lain yang ada di tanah air, taman wisata Tanjung Lesung Banten ini, juga memiliki berbagai objek wisata menarik yang tentunya dapat Anda nikmati dan kunjungi, seperti :

  1.       Panorama pantai

Menikmati indahnya panorama pantai adalah hal yang tentunya wajib Anda lakukan. Panorama pantai Tanjung Lesung ini memang sangat cantik. Bayangkan saja Anda akan mengunjungi sebuah pantai dengan hamparan pasir yang berwarna putih bersih, dan juga lembut, ketika menyentuh kaki. Tidak hanya itu, ditambah dengan hembusan angin sepoi dari laut ditambah rindangnya pepohonan yang ada di pinggir pantai, tentunya membuat siapa saja terbuai karenanya. Ditambah dengan posisi pantai yang cukup landai, dan debur ombak yang tidak terlalu besar, karena lokasinya yang tidak menghadap ke arah laut lepas. Membuat pantai ini aman jika digunakan untuk aktivitas berenang.

  1.       Menikmati sunset dan sunrise

Menikmati keindahan sunset atau juga sunrise di pinggir pantai juga termasuk ke dalam salah satu pemandangan wajib yang harus Anda nikmati. Di pantai Tanjung Lesung ini, Anda tidak hanya dapat menikmati sunset sana, namun Anda juga dapat menikmati indahnya sunrise yang indah. Ditambah siluet anak gunung Krakatau di kejauhan, membuat pemandangan alam di sekitar pantai, tampak semakin cantik.

  1.       Panorama alam bawah laut

Taman wisata Tanjung Lesung Banten ini termasuk kawasan wisata lengkap. Tidak hanya memiliki objek wisata atas laut yang cantik, namun juga memiliki objek wisata alam bawah laut yang juga cantik. Ada beberapa lokasi snorkeling atau diving yang dapat Anda kunjungi, termasuk juga lokasi konservasi terumbu karang yang ada di pulau Liwungan.

Baca Juga :

Aneka kegiatan di Tanjung Lesung

Selain aneka objek wisata alam yang dapat Anda nikmati di taman wisata Tanjung Lesung Banten. Anda juga dapat menikmati berbagai kegiatan seru yang juga ada di lokasi tersebut, seperti :

  1. Memancing

Anda yang hobby memancing, ada baiknya jika membawa kail pancing, ketika berlibur ke kawasan ini. Setidaknya ada 2 lokasi memancing yang dapat Anda gunakan, yaitu kawasan dermaga dan kawasan pulau Liwungan.

  1. Membatik

Kegiatan berikutnya yang dapat Anda lakukan ketika berkunjung ke Tanjung Lesung adalah, membatik. Batik yang ada di Banten ini, tentunya berbeda dengan seni membatik di daerah lain, terutama desain dan corak batiknya. Hasil pelajaran membatik, tentunya dapat Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh.

  1. Bermain permainan water sport

Untuk mengisi hari, dan untuk menantang adrenalin, terdapat beberapa permainan watersport menarik yang dapat Anda gunakan, mulai dari jet ski, bermain kano, banana boat, dan aneka permainan menarik lainnya.

  1. Menikmati aneka pertunjukan seni

Pada malam-malam tertentu, diadakan pagelaran seni khas Banten yang unik dan sedikit ekstrim. Tentunya ini akan memberikan pengalaman tersendiri dalam melihat atraksi tersebut, secara langsung.

Cara menuju Tanjung Lesung

Apabila Anda ingin mengunjungi taman wisata Tanjung Lesung Banten secara langsung. Caranya cukup mudah, terutama jika Anda tinggal di daerah Jakarta, cukup kemudikan kendaraan ke arah tol Merak, lalu keluar tol Serang Timur. Dari sana, perjalanan akan dilanjutkan ke kota Serang, lalu ke Pandeglang hingga akhirnya tiba di kawasan Tanjung Lesung. Jarak dari Jakarta ke Tanjung Lesung ini sekitar 180 km atau sekitar 3 hingga  jam perjalanan. Jika Anda berasal dari kota Bandung dan sekitarnya juga dapat menggunakan rute tersebut, untuk sampai ke Tanjung Lesung.

Ada juga rute lain yang dapat Anda tempuh untuk sampai ke Tanjung Lesung, yaitu dengan mengarahkan mobil ke pintu tol Cilegon, lalu menyusuri pantai Carita, Labuan hingga akhirnya tiba di pantai Tanjung Lesung.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.