Beranda » Artikel » Tempat Wisata Tanjung Lesung

Tempat wisata Tanjung Lesung

Tempat wisata Tanjung Lesung – Untuk Anda yang belum mengetahui tentang tempat wisata Tanjung Lesung, maka ini akan menjadi ulasan yang paling pas. Tanjung Lesung sendiri adalah salah satu destinasi wisata yang ada di provinsi Banten.  Di tempat wisata, yang lokasinya sendiri berada tepat di ujung Banten ini, Anda akan melihat keindahan panorama alam, terutama panorama pantainya yang sangat cantik, dan pastinya tidak kalah dengan keindahan panorama pantai lain yang ada di Indonesia.

Lokasi Tanjung Lesung  

Tanjung Lesung sendiri, terletak di Desa Tanjung Jaya, Pandeglang – Banten. Jika ditempuh dari Jakarta, maka jaraknya sekitar 180 km, atau setara dengan 3 hingga 4 jam perjalanan. Selain dari Jakarta, objek wisata ini juga mudah dikunjungi dari daerah lain selain Jakarta, seperti Bandung, Surabaya, atau daerah lainnya.

Ada 2 cara yang dapat Anda lakukan untuk sampai ke lokasi pantai Tanjung Lesung tersebut. Yaitu dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan kendaraan umum. Apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil, dan berangkat dari Jakarta, maka rute yang sebaiknya Anda ambil adalah masuk ke Gerbang Tol, Merak, dan keluar dari gerbang tol Serang Timur. Kemudian arahkan kendaraan terus ke kota Serang, terus menuju Pandeglang, lalu menuju daerah Labuan, hingga akhirnya sampai ke pantai Tanjung Lesung. Anda yang berasal dari Bandung juga dapat menggunakan rute yang satu ini.

Baca Juga :

Lain hal, jika Anda ingin mengunjungi pantai Tanjung Lesung, menggunakan kendaraan umum. Maka hal yang perlu Anda lakukan adalah mencari bus yang menuju arah Labuan. Dari Terminal Labuan, maka perjalanan akan dilanjutkan dengan menggunakan mobil Elf, menuju kawasan Sumur Batu. Untuk kemudian Turun di kawasan Citereup. Dari Citereup ini, perjalanan akan dilanjutkan menggunakan ojek ke Tanjung Lesung.

Keindahan alam di Tanjung Lesung

Setelah membayar tiket masuk, Anda akan masuk ke pintu gerbang objek wisata Tanjung Lesung. Di tempat wisata Tanjung Lesung ini, Anda akan melihat aneka pemandangan serta objek wisata indah yang dapat dikunjungi, seperti :

  • Menikmati keindahan pantai

Hal pertama dan yang paling sering dilakukan ketika mengunjungi pantai adalah menikmati keindahan pantai itu sendiri. Pantai Tanjung Lesung ini memiliki pantai yang bersih, lengkap dengan pasir pantai yang berwarna putih dan juga lembut, ketika diinjak. Tidak hanya itu, lokasi bibir pantai yang cukup landai, ditambah lokasinya yang tidak menghadap langsung ke samudera, membuat ombak di pantai ini tidak terlalu besar. Itu sebabnya, berenang di pinggir pantai masih tetap aman, sekalipun untuk balita. Selain itu, Anda juga dapat menikmati indahnya matahari terbit dan tenggelam di lokasi tersebut.

  • Menikmati keindahan alam bawah laut

Selain memiliki panorama pantai yang cantik, Tanjung Lesung ini juga memiliki panorama alam bawah laut yang juga cantik. Ada beberapa lokasi menyelam yang dapat Anda kunjungi, termasuk salah satunya adalah lokasi konservasi terumbu karang.

  • Belajar membatik

Objek wisata lain yang dapat Anda kunjungi adalah belajar membatik. Batik Banten memang unik, dan pastinya berbeda dengan batik khas daerah lainnya, mulai dari warna, serta corak yang diberikan.

  • Memancing

Anda yang gemar memancing, ada baiknya jika membawa kail pancing ketika berlibur ke pantai Tanjung Lesung. Karena di lokasi ini, ada beberapa lokasi memancing yang dapat Anda gunakan, mulai dari dermaga hingga pulau Liwungan.

Fasilitas wisata di Tanjung Lesung                 

Tidak perlu khawatir ketika Anda berlibur ke Tanjung Lesung, karena di tempat wisata Tanjung Lesung ini, sudah terdapat beberapa fasilitas wisata yang nyaman untuk para wisatawan. Seperti untuk fasilitas menginap misalnya ,di kawasan ini sudah terdapat beberapa jenis penginapan yang dapat Anda gunakan, mulai dari hotel, cottage,  resort, homestay, dan yang lainnya. Masing-masing jenis penginapan mempunyai tarif yang berbeda-beda, tentunya hal ini akan disesuaikan dengan fasilitas menginap yang akan Anda rasakan.

Selain fasilitas menginap, di kawasan ini juga tersedia beberapa rumah makan yang siap menyajikan aneka menu makanan, terutama seafood yang lezat. Tentunya Anda dapat memilih salah satu dari beberapa menu yang disuguhkan, mulai dari BBQ, sayur, dan yang lainnya.

Ada juga fasilitas lain, berupa aneka permainan air yang menarik, seperti jet ski, banana boat, dan permainan lainnya. Untuk menikmati aneka permainan tersebut, tentunya Anda harus merogoh kocek sesuai dengan permainan yang ingin Anda rasakan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.