Tips Cara Mengembalikan Chat WhatsApp yang Terhapus (tentu saja)

WhatsApp merupakan alat chatting yang memiliki banyak pelanggan. Di Indonesia, terdapat lebih dari 171 juta akun pengguna. Pilihan juga terus ditingkatkan. Ini juga berisi cara terbaik untuk memulihkan obrolan WhatsApp yang dihapus, terlepas dari apakah Anda menginginkannya.

Kebanyakan pelanggan menghapus chat tersebut karena dirasa terlalu panjang dan penuh. Namun kemudian ternyata ada sesuatu yang diinginkan. Atau terhapus karena kerusakan sistem, gangguan virus, dan berbagai sebab.

Ada banyak pilihan di WhatsApp yang dirancang untuk mengamankan chat agar tidak terkesan salah tempat, baik secara tidak sengaja maupun tidak sengaja. Agar pelanggan tidak kehilangan informasi penting yang diinginkannya. Lihat dialog di bawah ini.

Tips cara memulihkan chat WhatsApp yang terhapus

WhatsApp sebenarnya memberikan beberapa opsi untuk mengamankan riwayat obrolan pelanggannya. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui hal ini dan bahkan sengaja memanfaatkannya. Jadi Anda hanya merasakan manfaatnya ketika Anda menghapus percakapan tersebut.

1. Melalui “Informasi Cadangan”

Teknik termudah untuk memulihkan obrolan yang terhapus adalah melalui fungsi File Cadangan. Fungsi ini akan membackup chat Anda secara berkala sesuai dengan pengaturan yang telah Anda tetapkan. Jadi Anda tidak menyia-nyiakan obrolan yang Anda bisa.

Untuk gadget Android, sistem akan menyimpan cadangan chat ke Google Drive. Sedangkan iOS menggunakan iCloud. Dari dua lokasi penyimpanan tersebut, percakapan yang terhapus bisa dikembalikan menjadi hidup kembali.

Jika Anda belum mencadangkan obrolan Anda, kami menyarankan Anda melakukannya sesegera mungkin. Dengan cara ini, riwayat obrolan masa lalu tetap aman di cadangan meskipun status di ruang obrolan telah dihapus. Jadi jangan panik saat Anda menginginkannya.

Baca Juga  Aether SX2 Apk Mod Bios Terbaru Dapatkan untuk iOS dan Android

Artinya langsung ke menu”sidang“(Pengaturan) lalu pilih opsi”Percakapan” (Dialog). Lanjutkan dengan memilih “Obrolan cadangan“(Cadangan obrolan). Pilih waktu pencadangan sesuai keinginan Anda. Mulai dari “Tidak Ada” hingga “Bulan”.

Teknik ini untuk memulihkan obrolan WhatsApp yang terhapus untuk pelanggan sistem Android. Selama Anda kembali ke obrolan biasa, informasi dapat dipulihkan dari lokasi penyimpanan ini. Begini caranya: