Wisata Alam Tanjung Lesung

Wisata alam Tanjung Lesung

Wisata alam Tanjung Lesung – Ingin berwisata ke pantai, yang lokasinya tidak jauh dari Jakarta, mungkin ada baiknya jika Anda berlibur ke Tanjung Lesung. Lokasinya memang tidak jauh dari kota Jakarta, tepatnya di daerah Banten. Di lokasi wisata ini, Anda akan melihat ada beberapa objek wisata menarik, dan pastinya memiliki aneka aktivitas yang seru.

Tanjung Lesung

Tanjung lesung sendiri adalah salah satu kawasan wisata yang ada di provinsi Banten, tepatnya di desa Tanjung Jaya, kecamatan Panimbangan, Pandeglang Banten.  Pantai Tanjung Lesung ini, disebut-sebut mirip dengan beberapa pantai di Bali dan juga Lombok. Di mana pasir pantainya berwarna putih bersih. Selain itu, pasir pantainya juga cukup lembut. Ditambah adanya aneka pohon di pinggir pantai, membuat udara di sekitar pantai jadi terasa lebih sejuk.

Posisi pantai ini, tidak langsung menghadap ke lautan lepas, itu sebabnya ombak yang ada di kawasan ini tidak terlalu besar, selain itu, hembusan anginnya juga tidak terlalu kuat. Selain itu, fasilitas wisata yang ada di lokasi ini terbilang cukup lengkap. Anda yang ingin menikmati keindahan alam Tanjung Lesung, tidak perlu khawatir masalah penginapan, restoran dan yang lainnya. Karena semuanya sudah tersedia lengkap di lokasi ini. Untuk rumah makan, Anda dapat memilih untuk menyantap aneka kuliner khas sea food atau non sea food.

Selain itu, fasilitas dan sarana wisata, seperti aneka permainan air juga dapat Anda temukan di sini.  Ada beberapa permainan menarik yang dapat Anda mainkan, mulai dari banana boat, jet ski, dan aneka permainan lainnya. Sedangkan untuk Anda yang hobby atau menyukai kegiatan diving, atau snorkeling, ada baiknya jika mencoba untuk mengunjungi beberapa lokasi snorkeling dan diving yang ada di kawasan tersebut.

Baca Juga :

Aneka Objek Wisata Alam di Tanjung Lesung

Ketika Anda mengunjungi Tanjung Lesung, ada baiknya jika mengunjungi beberapa lokasi atau wisata alam Tanjung Lesung, seperti :

  1. Pantai Bodur

Pantai Bodur ini sendiri adalah salah satu pantai yang lokasinya ada di desa  Tanjung Lesung, tepatnya di sebelah pantai Tanjung Lesung itu sendiri. Lokasi ini juga termasuk salah satu lokasi yang banyak dikunjungi wisatawan. Alasannya karena pasir pantai yang ada di pantai ini yang tidak kalah lembut dengan pasir pantai yang ada di Tanjung Lesung, mengingat lokasinya yang berdekatan. Tidak hanya itu, bibir pantainya yang sedikit lebih landai, pas jika digunakan untuk aktifitas berenang di pinggir pantai.

  1. Kampung Wisata

Objek wisata alam Tanjung Lesung berikutnya adalah kampung Wisata Tanjung Lesung. Kampung yang satu ini sebenarnya adalah kampung pada umumnya. Namun yang unik dan menarik adalah, masyarakat kampung tersebut, memiliki sekelompok masyarakat yang menjaga kekayaan hayati yang ada di dasar laut, termasuk di dalamnya menjaga dan melestarikan terumbu karang.

Di kampung ini juga terdapat beberapa spot menyelam cantik, dan memiliki keindahan alam menarik, pastinya tidak kalah dengan pemandangan alam bawah laut di Raja Ampat atau kawasan menyelam lainnya.

  1. Pulau Liwungan

Pulau yang satu ini letaknya tidak terlalu jauh dari wisata alam Tanjung Lesung. Anda dapat menggunakan perahu untuk menuju lokasi yang satu ini. Di pulau ini, Anda akan melihat sebuah konservasi hutan mangrove yang sangat indah. Pulau ini sengaja digunakan agar ekosistem di kawasan hutan terjaga dengan baik.

Cara ke Tanjung Lesung

Cara untuk menuju ke Tanjung Lesung ini ada 2 cara, Anda dapat menggunakan kendaraan umum, atau menggunakan kendaraan pribadi. Apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi dari arah Jakarta. Maka sebaiknya arahkan kendaraan ke tol Merak, lalu keluar ke tol Serang Timur. Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Pandeglang , lalu Labuan dan Panimbangan, hingga akhirnya Anda tiba di Tanjung Lesung.

Apabila Anda menggunakan kendaraan umum, maka Anda dapat menggunakan bus yang menuju ke Labuan, untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke lokasi pantai. Setibanya di terminal Labuan, perjalanan akan dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan jenis elf, menuju ke Sumur Batu. Hingga kemudian turun di kawasan Citereup. Dari kawasan Citeureup ini, Anda akan melanjutkan perjalanan menggunakan objek ke pantai Tanjung Lesung.