Wisata di Tanjung Lesung Banten

WISATA DI TANJUNG LESUNG BANTEN

‚ÄčBagi masyarakat Banten dan Jawa Barat khususnya, wisata di Tanjung Lesung Banten sudah sangat familiar. Ada banyak pilihan objek wisata pantai yang menawan dengan hamparan pasir putih lembut di sekitarnya. Objek wisata Tanjung Lesung termasuk ke dalam wilayah pemerintahan Pandeglang yang memiliki luas area 150 hektar. Keeksotisan pantai dan keanekaragaman biota laut di dalamnya tak kalah dari pantai-pantai di Raja Ampat maupun pantai di Bali. Inilah yang membuat pantai di Pandeglang Banten ini menjadi destinasi primadona, baik bagi wisatawan lokal maupun luar daerah.

Lokasi Wisata Pantai Tanjung Lesung Banten

Lokasi wisata di Tanjung Lesung Banten memang tersembunyi, meskipun demikian sudah ada banyak pengunjung yang berlibur ke tempat ini. Lokasi wisata Tanjung Lesung ini berada di Desa Tanjungjaya, tepatnya di Kecamatan Panimbang, Kab. Pandeglang, Provinsi Banten. Jika Anda berangkat dari kota Jakarta menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda harus menempuh waktu selama 3-4 jam perjalanan. Setibanya di Tanjung Lesung, Anda akan melihat keadaan air laut yang jernih dan tenang.

Bernama Tanjung Lesung karena merupakan daerah Tanjung serta lokasinya menjorok ke arah alut persis seperti lesung, sehingga masyarakat setempat menamainya sebagai Tanjung Lesung. Meskipun banyak pengunjung yang berdatangan ke Tanjung Lesung, namun panorama alam pantai di Tanjung Lesung tetap terawat dan terlihat sangat alami. Menariknya lagi, Tanjung Lesung merupakan kawasan yang berada di bagian utara, dan terdapat tebing yang tak begitu curam serta membentuk laguna yang airnya sangat tenang dengan kedalaman mencapai 5 meter ke dalam laut.

Pilihan Wisata Menarik dan Menyenangkan di Tanjung Lesung

Ada banyak fasilitas yang ditawarkan jika Anda berlibur ke tempat wisata yang ada di Pandeglang, Banten ini. Selain itu, ada berbagai pilihan aktivitas wisata yang bisa dilakukan seperti snorkeling, memancing, banana boat, bermain pasir putih dan bermain jetski. Anda juga bisa berjemur di tepian pantai yang memiliki hamparan pasir putih lembut di pinggir pantai. Lalu di sore harinya, Anda akan dimanjakan oleh pemandangan sunset yang siap mengganti keindahan Tanjung Lesung lewat view di malam hari.

Baca Juga :

Fasilitas Wisata di Objek Wisata Tanjung Lesung

Pihak pengelola wisata dan pemerinta setempat ikut menambah berbagai fasilitas yang bisa Anda nikmati di pantai Tanjung Lesung. Di sini sudah terdapat hotel, resort, dan penginapan yang tersedia di sekitar objek wisata Tanjung Lesung Banten. Tentu saja jika Anda ingin pelayanan istimewa, maka Anda bisa menyewa resort dengan tarif yang juga istimewa. Namun jika ingin lebih menghemat anggaran lagi, Anda bisa menyewa homestay yang harganya lebih bersaing.

Objek Wisata Menarik di Tanjung Lesung

Tak hanya menawarkan objek wisata pantai, di sini juga terdapat tempat-tempat wisata potensial lainnya, sebagai berikut :

  • Kampung Wisata Tanjung Lesung

Jika tertarik untuk bersnorkeling, maka kampung wisata Tanjung Lesung bisa menjadi tempat ideal untuk Anda kunjungi. Keanekaragaman biota lautnya yang begitu eksotis, namun mampu menghadirkan nuansa yang berbeda meskipun masih belum bisa menyaingi Raja Ampat atau Bali. Di kampung wisata Tanjung Lesung Pandeglang juga ada swadaya masyarakat untuk menjaga keanekaragaman hayati, seperti menawarkan kegiatan-kegiatan untuk melestarikan terumbu karang di Tanjung Lesung.

  • Pantai Bodur

Adalah pantai yang ada di kawasan wisata Tanjung Lesung. Dengan pasirnya yang ada di bawah air laut menjadikan tempat ini sangat ideal untuk berenang sekaligus untuk menikmati sunset di sore hari. Objek wisata pantai ini juga letaknya bersebelahan dengan pantai Tanjung Lesung sehingga menjadikan tempat ini ramai dikunjungi para wisatawan.

  • Pulau Liwungan di Tanjung Lesung

Wisata di Tanjung Lesung Banten ini juga begitu memperhatikan keindahan panorama alamnya. Hal tersebut dilihat dari wisata hutan mangrove di kawasan ini yang terus terjaga dan sangat terawat agar tak merusak ekosistem hutan di Tanjung Lesung.

Itulah dia sejumlah tempat wisata di tanjung Lesung Banten yang bisa Anda nikmati bersama keluarga, pasangan, teman maupun kerabat. Tanjung Lesung merupakan pilihan ideal sebagai tempat untuk melepas penat.