Beranda » Artikel » Wisata Mancing di Tanjung Lesung

Wisata mancing di Tanjung Lesung

Wisata mancing di Tanjung Lesung – Ingin berwisata sekaligus berlibur di satu pantai yang indah, asri dan memiliki banyak fasilitas wisata ! Tidak perlu bingung untuk pergi ke luar pulau, kunjungi saja kawasan Tanjung Lesung, yang ada di provinsi Banten. Atau lebih tepatnya di Desa Tanjung Jaya, Panimbangan, Pandeglang, Banten. Mengunjungi kawasan wisata yang satu ini, pastinya membuat Anda merasa takjub akan keindahan alamnya.

Keindahan pantai Tanjung Lesung

Memiliki luas sekitar 150 ha, membuat lokasi ini memiliki banyak sekali objek wisata menarik, serta aneka kegiatan menarik yang dapat Anda jelajahi. Salah satu keindahan alam yang dapat Anda nikmati disini adalah keindahan pantai Tanjung Lesung. Objek wisata yang satu ini memiliki pemandangan alam yang tidak kalah cantik dengan pantai lain yang ada di Indonesia. Pasir pantainya berwarna putih, butirannya lembut, memiliki pantai yang landai membuat siapa saja nyaman untuk bermain di tepi pantai. Tidak hanya itu, debur ombak yang ada di pantai ini terbilang cukup kecil, jadi aman jika Anda gunakan untuk berenang di tepi pantai. Hal ini berkaitan erat dengan lokasi pantai yang tidak menghadap ke arah laut lepas.

Salah satu hal yang wajib Anda nikmati ketika berada di pantai selain bermain di pinggir pantai adalah menikmati indahnya matahari terbit atau menikmati indahnya matahari terbenam. Ditemani dengan anak gunung Krakatau yang cantik, membuat pemandangan matahari terbit dan tenggelam di pantai ini terasa semakin indah. Bagi Anda yang menyukai fotografi, tentu tidak akan melewatkan kesempatan yang cantik ini.

Mengunjungi kawasan ini bersama pasangan juga pasti akan semakin menyenangkan. Berjalan santai di pinggir pantai, ditemani dengan pemandangan matahari terbit atau tenggelam, serta teduhnya pepohonan yang ada, ditambah semilir angin yang datang, membuat suasana di pantai ini terasa semakin romantis.

Baca Juga :

Selain suasana pantainya yang indah, Anda juga dapat menikmati kecantikan biota laut yang ada di kawasan ini. Terdapat beberapa spot menyelam seru yang dapat Anda kunjungi, salah satunya adalah mengunjungi konservasi terumbu karang. Selain menyelam, sekaligus belajar untuk melindungi habitat terumbu karang, pastinya akan menjadi kegiatan yang tidak terlupakan. Anda yang hobi atau menyukai kegiatan menyelam tentu tidak akan melewatkan kesempatan yang satu ini.

Spot Mancing di Tanjung Lesung

Selain menikmati indahnya suasana alam pantai, dan indahnya suasana alam di bawah laut. Masih banyak kegiatan lain yang dapat Anda nikmati di kawasan wisata ini, salah satunya adalah wisata mancing di Tanjung Lesung. Tidak semua pantai cantik di Indonesia memiliki spot mancing, Tanjung Lesung adalah salah satu pantai yang memiliki spot memancing. Hal ini disebabkan, karena aneka ikan di lokasi ini cukup banyak, dan biasanya muncul tidak jauh dari pantai.

Tidak hanya 1, wisata mancing di Tanjung Lesung ini memiliki beberapa spot mancing seru, seperti di dermaga, atau di pulau Liwungan. Dermaga adalah salah satu spot memancing yang paling sering digunakan, oleh para wisatawan atau bahkan penduduk lokal yang gemar memancing. Karena lokasinya yang tidak terlalu panjang, maka Anda dan pemancing lainnya, dapat memilih salah satu posisi memancing yang dianggap paling tepat, dan paling nyaman. Cukup lemparkan kail, dan tunggu beberapa lama, maka umpan pun akan segera disambar.

Lain hanya jika Anda memancing di pulau Liwungan. Ini adalah salah satu pulau yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan pantai Tanjung Lesung, hanya sekitar 30 menit menggunakan perahu bermotor. Untuk mengunjungi pulau ini, Anda dapat menyewa perahu yang biasanya disewakan oleh para nelayan. Setibanya di pulau Liwungan, Anda dapat memilih salah satu spot memancing yang dinilai paling tepat. Apabila Anda merasa bingung dalam memilih spot memancing yang pas, ada baiknya jika Anda meminta petunjuk spot memancing yang tepat, dari nelayan yang mengantarkan Anda.

Sedangkan hasil tangkapan ikan yang Anda peroleh, dapat Anda jual kembali ke nelayan atau Anda dapat memasaknya di salah satu restoran lokal, yang letaknya tidak jauh dari pantai Tanjung Lesung. Berbagai proses memasak dapat Anda pilih, untuk mencicipi ikan yang berhasil ditangkap, mulai dengan teknik BBQ, digoreng, atau teknik lainnya, pasti rasanya sangat lezat.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.