Beranda » Artikel » Wisata Murah Pantai Tanjung Lesung

Wisata murah pantai Tanjung Lesung

Wisata murah pantai Tanjung Lesung – Tidak hanya Bali dan Lombok saja yang memiliki pantai cantik dan juga indah. Di pulau Jawa, tepatnya di provinsi Banten, memiliki sebuah pantai cantik dengan lokasi yang sedikit tersembunyi.  Jadi tidak heran, jika pantai ini memperoleh julukan sebagai surga tersembunyi di provinsi Banten.

Keindahan alam pantai Tanjung Lesung

Jika dibandingkan dengan pantai yang ada di pulau Bali dan Lombok, pantai Tanjung Lesung yang ada di Banten ini, juga tidak kalah cantik. Dengan garis pantai sekitar 16 km, membuat pantai ini memiliki cukup banyak objek wisata menarik yang dapat para pengunjung nikmati.

  • Hal yang paling umum, dan pastinya akan Anda nikmati di pantai adalah keindahan pantai itu sendiri. Panorama alam di pantai Tanjung Lesung ini memang sangat indah, dimulai dari pasir pantai yang putih bersih, pasir pantai yang lembut, ditambah aneka pepohonan hijau, serta semilir angin yang sepoi-sepoi, membuat suasana di pantai ini terasa semakin nyaman. Tidak hanya itu, posisinya yang tidak menghadap langsung ke laut lepas, membuat pantai ini memiliki debur ombak yang tidak terlalu besar. Ditambah dengan posisi pantai yang landai, membuat Anda dapat berenang di pantai secara leluasa dan aman.
  • Pantai Tanjung Lesung ini juga memiliki beberapa spot menyelam cantik. Di mana di dalamnya Anda dapat melihat aneka biota laut yang unik dan juga cantik. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi konservasi terumbu karang yang ada di pulau Liwungan. Disini Anda akan belajar bagaimana cara menyelamatkan terumbu karang yang ada dengan baik.
  • Menikmati indahnya matahari terbit dan tenggelam di pinggir pantai, apalagi ditemani dengan pasangan, pasti akan sangat mengasyikan. Ditambah dengan siluet gunung anak Krakatau yang cantik, pasti pemandangan yang dihasilkan akan semakin unik dan menarik.
  • Pada malam-malam tertentu, Anda dapat menyaksikan pertunjukan seni yang cukup menarik, yang ditampilkan oleh para seniman lokal asal Banten. Dalam pertunjukkan ini, Anda akan melihat beberapa atraksi yang tergolong ekstrim, seperti debus, tarian api, dan atraksi lainnya.

Baca Juga :

Rute menuju Pantai Tanjung Lesung

Wisata murah pantai Tanjung Lesung artinya biaya yang perlu Anda keluarkan untuk mengunjungi pantai ini memang tidak terlalu besar, dibandingkan ketika Anda mengunjungi pantai lain seperti di Bali dan Lombok. Pantai yang berada di Desa Tanjung Jaya, kec Panimbungan, Pandeglang, Banten ini, lokasinya yang mudah dijangkau dari berbagai kota. Walaupun terbilang jauh, dari pusat kota, namun jalan menuju lokasi ini cukup bagus dan mulus. Jika Anda berangkat dari Jakarta, maka jarak tempuhnya sekitar 180 km, atau setara dengan 3 hingga 4 jam perjalanan.

Dengan menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda akan masuk ke Tol Merak, lalu keluar di pintu gerbang Serang Timur. Setelah melewati kota Serang, maka perjalanan akan dilanjutkan menuju Pandeglang, lalu Labuan, hingga akhirnya tiba di pantai Tanjung Lesung.

Sedangkan jika Anda ingin melakukan wisata murah pantai Tanjung Lesung menggunakan angkutan umum. Maka Anda harus mencari bus dengan tujuan Labuan Banten. Setibanya di terminal Labuan, lanjutkan perjalanan Anda menggunakan angkutan jenis Elf dengan tujuan Sumur Batu. Disini Anda akan turun di kawasan Citereup, kemudian dilanjutkan menggunakan ojek, untuk sampai ke pantai Tanjung Lesung.

Untuk masuk ke lokasi wisata Tanjung Lesung, Anda harus membayar tiket masuk. Untuk weekday, biaya yang harus Anda keluarkan sekitar Rp 25.000 per orang, sedangkan untuk weekend, biayanya jadi sekitar Rp 40.000 per orang.

Fasilitas di Pantai Tanjung Lesung

Tidak perlu khawatir akan fasilitas wisata, karena di fasilitas wisata yang ada di lokasi ini sucah cukup banyak. Seperti penginapan, ada cukup banyak jenis penginapan di lokasi ini, mulai dari villa, hotel, cottage, resort, dan yang lainnya. Jika Anda merasa lapar, maka kunjungi salah satu dari beberapa restoran yang menyediakan berbagai kuliner nan lezat termasuk diantaranya aneka kuliner seafood. Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk menikmati indahnya pantai, adalah mencoba menggunakan aneka permainan watersport, seperti jet ski, bermain kano, banana boat, dan permainan menarik lainnya.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.