Wisata Pantai Tanjung Lesung Banten

WISATA PANTAI TANJUNG LESUNG BANTEN

Wisata pantai Tanjung Lesung Banten merupakan sebuah objek wisata pantai yang eksotis berada di daerah Pandegang, Provinsi Banten. Pantai ini menawarkan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berlibur ke Tanjung Lesung. Memiliki pantai yang bersih, dengan hamparan pasir putih menawan diiringi oleh suara desiran ombak yang menyejukkan, membuat para wisatawan merasa nyaman dan tenang menikmati liburan di Pantai Tanjung Lesung.

Jadi tak heran jika tempat ini sering didatangi para pengunjung yang menikmati aktivitas di pesisir pantai saat pagi dan sore hari. Inilah yang menjadikan para wisatawan tertarik berkunjung ke Tanjung Lesung.

Wisata Pantai di Tanjung Lesung Banteng

Provinsi Banten memang menghadirkan banyak pilihan tempat wisata yang eksotis dan mengagumkan. Dan salah satunya ialah objek wisata di Tanjung Lesung Banten, yang menguguhkan berbagai macam permainan air, diantaranya seperti jet ski, snorkeling, banana boat, memancing, atau hanya ingin berkeliling pantai. Tak hanya menyuguhkan keindahan alam pantainya saja, tetapi para wisatawan juga akan disajikan pemandangan sunset dan sunrise yang ditemani semilir angin yang menyejukkan dengan deburan ombak yang tak terlalu besar.

Pantai di Tanjung Lesung

Wisata pantai Tanjung Lesung Banten memiliki kondisi pantai yang bersih dan terawat, karena itulah jika Anda ingin melepas penat dari rutinitas harian dan ingin mencari ketenangan, maka Pantai Tanjung Lesung menjadi pilihan wisata yang layak untuk dikunjungi. Para wisatawan bisa berenang di bibir pantai sepuasnya sebab ombaknya yang tak terlalu besar atau lebih memilih bermain air dan berenang di area kolam renang yang ditawarkan resort-resort di sekitar wisata Tanjung Lesung.

Baca Juga :

Di samping itu, para wisatawan juga bisa berkunjung ke Pulau Liwungan yang tidak jauh dari lokasi Pantai Tanjung Lesung, yakni hanya membutuhkan perjalanan selama 30 menit saja memakai speedboat. Tanjung Lesung memiliki panorama alam yang sangat memukau dan masih asri, sesudah puas menyaksikan keindahan panorama Pulau Liwungan. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi kuliner yang dihidangkan sebagai kuliner khas masyarakat sekitar yang kebanyakan merupakan nelayan.

Wisatawan juga bisa membeli berbagai macam ikan hasil dari tangkapan nelayan, lalu disajikan sebagai hidangan. Bagi Anda yang tertarik berkunjung lalu menginap di pantai ini, Anda tidak perlu khawatir sebab di pantai Tanjung Lesung menyediakan beberapa penginapan seperti villa atau cottage.

Pilihan Aktivitas Wisata yang Bisa Dinikmati di Tanjung Lesung

Luas pantai Tanjung Lesung sekitar 1500 hektar. Anda bisa berkeliling mengitari kawasan Tanjung Lesung yang luas, lalu berburu foto panorama alam pantai sebagai aktivitas wisata yang banyak digemari, khususnya bagi pecinta fotografi. Bagi Anda para pecinta foto selfie, pantai yang eksotis di Pandeglang Banten ini dapat dijadikan background saat foto selfie.

Masyarakat setempat tentu sangat beruntung dan bangga memiliki tempat wisata primadona di pantai Tanjung Lesung, yang bahkan bisa disejajarkan dengan pantai di Lombok dan Bali. Selain berburu foto, Anda juga bisa menikmati keseruan bermain snorkeling dan diving sembari melihat kekayaan biota laut di Tanjung Lesung. Kondisi air lautnya yang jernih sangat mendukung untuk melakukan snorkeling. Belum lagi, dengan beragam terumbu karang yang menarik dan unik, dilengkapi ikan-ikan cantik, tentu membuat aktivitas snorkeling Anda lebih istimewa.

Selain diving dan snorkeling sebagai aktivitas favorit wisatawan, masih ada banyak aktivitas wisata lainnya yang bisa Anda coba seperti jet ski, menaiki kano, banana boat, dan memancing ikan. Di pantai ini Anda juga bisa menyaksikan fenomena sunset di sore hari yang eksotis, sekaligus bisa melihat fenomena sunrise di pagi hari. Pemandangan tersebut tentu sangat memanjakan mata. Tentu tak lupa pula untuk mengabadikan setiap momen Anda di Tanjung Lesung dengan berfoto selfie atau wefie.

Wisata Pantai Tanjung Lesung Banten merupakan destinasi favorit wisatawan lokal maupun luar daerah yang menyuguhkan aktivitas wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Sangat ideal dikunjungi saat weekend, maupun saat liburan panjang bersama pasangan, teman-teman, hingga keluarga tercinta. Jadi, jangan lewatkan liburan Anda dengan memilih paket wisata ke Pantai Tanjung Lesung!