Wisata Tanjung Lesung

2 November 2018 19x Artikel

Beranda » Artikel » Wisata Tanjung Lesung

WISATA TANJUNG LESUNG

Wisata Tanjung Lesung adalah kawasan wisata di Banten yang jaraknya mencapai 170 km dari barat daya Jakarta, mencakup 1.500 hektar semenanjung. Objek wisata ini bisa diakses dengan rute dari jalan tol jakarta dan membutuhkan waktu tempuh sekitar 3,5 jam. Tanjung Lesung bahkan direncanakan sebagai resort International Kelas Satu dengan menggabungkan antara nuansa Venesia dan Bali. Kanal dan perairan yang menghubungkan antara kondominium, apartemen, dan hotel yang memiliki pantai pasir putih, menyelam, berlayar, dan pusat kota bernuansa Venesia.

Keindahan Wisata Tanjung Lesung

Tanjung Lesung merupakan pantai yang ada di Banten yang cukup terkenal khususnya bagi kalangan warga Banten dan Jawa Barat. Pantai berpasir putih yang memiliki pepohonan di tepi pantai menawarkan panorama alam bahari yang sangat eksotis dan bisa Anda dapatkan. Tanjung Lesung berada di ujung barat Pulau Jawa, di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten. Ombak yang tak terlalu kendang dan pasir putih yang lembut membuat pantai ini ideal sebagai tempat wisata keluarga untuk melepaskan penat dari rutinitas harian.

Tour ke Tanjung Lesung

Penamaan wisata Tanjung Lesung itu sendiri dikarenakan lokasinya berupa wilayah daratan yang menjorok ke arah laut dan mirip seperti ujung lesung, yakni sebuah alat tradisional untuk menumbuk padi. Tanjung Lesung memiliki pantai-pantai yang berpasir putih dan memiliki air laut biru. Objek wisata pantai dengan luas 1.500 hektar tersebut adalah salah satu destinasi wisata yang layak dikunjungi di provinsi Banten.

Pantai Tanjung Lesung sebenarnya resmi dibuka sejak tahun 1998 lalu, memiliki air yang jernih dan masih alami dipadukan pasir putih bersih dan bentuk-bentuk karangnya yang terlihat unik. Belum lagi pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang, sehingga membuat Anda leluasa bermain air atau berenang di pantai bersama keluarga. Pada bagian utara Tanjung ini adalah area perbukitan hijau dengan bentuk yang tak terlalu curam. Di tempat ini ada air laut yang langsung menjorok ke pantai lalu membentuk laguna seperti danau seluas 12 hektar dengan kedalaman mencapai 5 meter. Pembukaan wisata Tanjung Lesung secara resmi dilakukan pada pertengahan bulan Januari 1998 serta bisa dicapai menggunakan 2 rute perjalanan dari kota Jakarta.

Baca Juga :

Saat ini pantai Tanjung Lesung di Banten menjadi KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) bidang Pariwisata di Banten. Dari lokasi wisata Tanjung Lesung Anda bisa menuju Pulau Peucang, Taman Nasional Ujung Kulon, Gunung Krakatau, dan Pulau Umang. Keindahan alam pantai ini sesuai dengan berbagai aktivitas wisata yang ditawarkan, seperti snorkeling, menyelam, jetski, banana boat, memancing, atau bermain pasir. Dikarenakan pantainya tak berhadapan langsung dengan samudera, maka ombak dan angin di pantai ini cukup bersahabat. Kehadiran sunrise dan sunset di kawasan Tanjung Lesung semakin menambah pesona wisata ini, dengan pasir putih yang terhampar luas sepanjang 15 km.

Paket Wisata Tanjung Lesung 2 Hari 1 Malam

Paket wisata ke Tanjung Lesung dua hari satu malam merupakan pilihan paket yang tepat untuk Anda. Terutama bagi Anda yang tak memiliki banyak waktu libur. Adapun itinerary paket wisata 2 hari 1 malam ke Tanjung Lesung, meliputi :

  • Hari Pertama

Setelah tiba di kawasan Tanjung Lesung, Anda bisa menikmati welcome drink terlebih dulu, kemudian dilanjutkan dengan pembagian kamar lalu makan siang dan dilanjutkan istirahat. Anda bisa mengikuti fun games yang berlangsung di Beach Club. Setelah itu istirahat dan makan malam. Setelah makan malam, aktivitas bebas.

  • Hari Kedua

Hari kedua dimulai dengan sarapan pagi, kemudian acara bebas. Persiapan check out dan makan siang. Lalu dilanjutkan perjalanan pulang ke tempat asal.

Harga paket wisata yang ditawarkan biasanya sudah termasuk akomodasi tempat penginapan dengan tipe kamar yang sesuai dengan kebutuhan, selain itu termasuk welcome drink, makan 4 kali, tiket wisata menyesuaikan program, kegiatan fun games, dan air mineral. Ada Pula agen yang sudah menyertakan tour guide lokal, dokumentasi foto, dan tour leader selama aktivitas berlangsung.

Ada banyak fasilitas yang ditawarkan saat berwisata ke Tanjung Lesung, termasuk aktivitas watersport seperti banana boat dan snorkeling, tiket masuk ke Pulau Liwungan, aktivitas watersport di Pulau Liwungan dan aktivitas Fun Games yang berlangsung di pantai Beach Club pada hari kedua.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.