Wisata Tanjung Lesung Anyer

WISATA TANJUNG LESUNG ANYER

Wisata Tanjung Lesung Anyer merupakan satu dari sekian tempat wisata eksotis di Indonesia. Seperti kita ketahui, Indonesia menawarkan berbagai macam pilihan destinasi wisata eksotis yang tak pernah bosan dikunjungi wisatawan. Terlebih lagi bagi Anda yang suka travelling, tentu saja berburu objek wisata menjadi sebuah keharusan. Namun ada beberapa orang yang mempertimbangkan antara jarak tempuh dengan destinasi wisata itu sendiri.

Seperti misalnya di Jakarta, sebagai ibukota Indonesia sekaligus kota metropolitan, tak sedikit orang menganggap jika tak ada objek wisata menarik di sekitar Jakarta. Padahal ada beberapa objek wisata pantai menarik yang dapat ditempuh hanya dalam beberapa jam saja, seperti Pantai Tanjung Lesung yang dapat ditempuh selama 3-4 jam dari Jakarta.

Lokasi Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung jaraknya berdekatan dengan kawasan Ujung Kulon, Banten. Pantai ini termasuk ke dalam salah satu kawasan yang telah dilindungi sebagai Kawasan Ekonomi terpadu khusus wisata Tanjung Lesung. Dengan kata lain, jika Anda tertarik berwisata ke Tanjung Lesung, maka Anda harus menempuh perjalanan selama 3-4 jam dari jakarta dengan jarak tempuh 180 km. Namun Anda tak perlu khawatir, sebab arus perjalanan ke kawasan Tanjung Lesung tidak macet dan sangat lancar.

Baca Juga :

Bersantai di Tepi Pantai

Bagi wisatawan yang pernah mengunjungi pantai-pantai di Banten, seperti Anyer dan Carita, maka Anda bisa mencoba destinasi pantai Tanjung Lesung, sebab di sini Anda akan menikmati suguhan pemandangan dan keasrian pantainya yang tak kalah dari destinasi pantai yang lainnya. Tak hanya disuguhkan oleh kesegaran udara dan keindahan pantainya saja, tetapi Anda juga bisa menikmati sejumlah aktivitas wisata yang disuguhkan di pantai ini.

Salah satu aktivitas Wisata Tanjung Lesung Anyer yang bisa dinikmati ialah bersantai di bibir pantai. Ini sangat cocok bagi Anda yang enggan mengeksplorasi pantai, cukup membawa payung pantai atau mendirikan tenda sendiri dan menggelar tikar sembari menikmati waktu-waktu bersantai. Liburan Anda semakin menyenangkan, dengan menikmati kesegaran udara pantai dan berteduh di bawah pepohonan rindang di sekitar pantai. Akan tetapi jika Anda tertarik untuk berenangs serta ingin mengabadikan momen di sekitar pantai, maka Anda dapat bermain air dan menikmati keeksotisan birunya warna pantai.

Menikmati Sunset dan Sunrise

Selain menikmati desiran ombak dan panorama alam pantai, Wisata Tanjung Lesung Anyer disebut-sebut sebagai pilihan wisata yang ideal untuk Anda yang penasaran ingin menyaksikan fenomena sunset dan sunrise. Menariknya lagi, di pantai Tanjung Lesung ini Anda bisa menikmati pemandangan sunset dan sunrise tepat dibalik gunung anak Krakatau. Umumnya para wisatawan yang ingin berburu momen sunrise, mereka menikmatinya sembari jogging di sekitar pantai.

Menikmati Wahana di Pantai Tanjung Lesung

Jika snorkeling dirasa belum memuaskan, Anda juga bisa memilih wahana permainan yang bisa disewa. Adapun beberapa wahana bisa dikategorikan sebagai permainan yang menantang, seperti perahu kano, banana boat, voli pantai, dan jet ski.

Menikmati Keindahan Pantai di Dermaga

Demaga yang ada di kawasan Wisata Tanjung Lesung Anyer merupakan spot paling menarik yang diburu para wisatawan, khususnya anak muda. Selain menikmati pesona pantai dari dermaga, spot ini juga dapat digunakan sebagai tempat memancing ikan. Tapi bagi yang hobi memancing, Anda juga bisa memancing di sekitar dermaga dengan membawa peralatan pancing sediri karena di kawasan ini tak terdapat penyewaan alat pancing.

Aktivitas Snorkeling dan Diving

Jika Anda hobi menyelam sambil menikmati pesona alam bawah laut, maka pantai Wisata Tanjung Lesung Anyer bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai tempat untuk menyalurkan kecintaan menyelam Anda. Dengan melakukan diving, Anda dapat menyaksikan pesona alam bawah laut sebab pantai Tanjung Lesung merupakan lokasi ideal sebagai kawasan konservasi aneka terumbu karang.

Menyaksikan Pertunjukan Seni

Jika beruntung, saat Anda berkunjung ke pantai Tanjung Lesung biasanya Anda bisa menyaksikan pertunjukan seni, mulai dari tari-tarian hingga debus. Pertunjukan seni tersebut seringkali dilakukan saat malam hari. Dengan kata lain, bagi yang bermalam di objek Wisata Tanjung Lesung Anyer Anda bisa menyaksikan pertunjukan seni sembari mendirikan tenda dengan teman-teman.