Wisata Tanjung Lesung Backpacker

Wisata Tanjung Lesung Backpacker

Wisata Tanjung Lesung Backpacker – Untuk menikmati indahnya kawasan Tanjung Lesung, tentunya ada 2 cara yang dapat Anda lakukan, yaitu dengan menggunakan paket wisata yang ada di pihak travel atau menggunakan teknik backpacker. Teknik yang satu ini memang cukup digemari belakangan ini, mengingat, teknik yang satu ini dinilai cukup menantang. Di mana Anda sebagai pelancong, harus mempersiapkan secara detail, tentang berbagai perlengkapan yang harus dibawa dalam kegiatan wisata kali ini. Terutama ketika Anda ingin wisata Tanjung Lesung Backpacker secara menyenangkan.

Cara ke Tanjung Lesung

Ada 2 ara yang dapat Anda lakukan untuk wisata Tanjung Lesung Backpacker kali ini. Yang pertama adalah menggunakan kendaraan pribadi, Khusus untuk Anda yang saat ini tinggal di kawasan Jakarta atau Bandung, maka yang perlu Anda lakukan adalah mengarahkan kendaraan untuk masuk tol dan keluar melalui pintu tol Merah. Kemudian arahkan kendaraan ke Serang timur. Berikutnya ikuti jalan menuju ke arah pandeglang, berikutnya Panimbangan, hingga akhirnya tiba di Tanjung Lesung. Adapun lama perjalanan dari Jakarta ke Tanjung Lesung sendiri sekitar 3 jam perjalanan. Pastikan mobil Anda dalam kondisi prima, ketika ingin berwisata ke kawasan ini.

Cara yang kedua adalah menggunakan kendaraan umum. Jika Anda dari Jakarta, maka cari bus yang menuju Labuan. Setibanya di terminal Labuan, maka perjalanan akan dilanjutkan dengan menggunakan Elf ke Sumur Barat dan turun di kawasan Citeuruep. Di kawasan ini, Anda akan naik ojek hingga ke kawasan Tanjung Lesung.

Setibanya di kawasan Tanjung Lesung, Anda akan membayar tiket masuk seharga 25 ribu rupiah per orangnya, ketika weekday tiba. Sedangkan untuk weekend, maka biaya yang harus Anda keluarkan sekitar 40 ribuan rupiah per orangnya.

Baca Juga :

Aktivitas wisata di Tanjung Lesung

Setibanya Anda di kawasan wisata Tanjung Lesung, tidak perlu khawatir, di lokasi wisata ini sudah cukup banyak fasilitas wisata yang ada, mulai dari aneka jenis penginapan, aneka restoran, dan fasilitas lainnya.

Di kawasan Tanjung Lesung ini ada cukup banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan, seperti :

  • Melakukan wisata Water sport

Aktivitas pertama yang dapat Anda lakukan adalah melakukan aneka permainan water sport. Di Tanjung Lesung sendiri ada beberapa permainan water sport yang dapat Anda gunakan, seperti banana boat, bermain kano, jet ski, berenang atau hal lainnya. Jika Anda membawa anak-anak, di lokasi ini juga tersedia penyewaan ban lengkap dengan pelampungnya.

  • Snorkeling dan diving

Kegiatan berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah melakukan snorkeling atau juga diving. Di Tanjung Lesung sendiri, ada beberapa lokasi atau spot menyelam menarik yang dapat Anda lihat. Lokasi menyelamnya tidak terlalu dalam. Salah satu spot yang dapat Anda gunakan untuk menyelam adalah pulau Liwungan.

Selain snorkeling, Anda juga dapat mengunjungi spot konservasi terumbu karang yang ada di Tanjung Karang. Kegiatan ini akan memberikan Anda informasi tentang bagaimana cara merawat dan membuat terumbu karang.

  • Menikmati sunset dan sunrice

Di pantai Tanjung Lesung ini ada 2 aktivitas menarik yang dapat Anda lakukan, yaitu menikmati indahnya matahari terbit, dan menikmati indahnya matahari terbenam. Ditambah adanya siluet dari anak Krakatau, membuat pemandangan alam, tampak semakin menarik. Anda yang menyukai fotografi, tentu tidak boleh melewatkan kesempatan yang satu ini.

  • Menikmati kuliner menarik

Berlibur ke suatu daerah, pasti tidak lengkap jika tidak mencicipi kuliner khasnya. Karena lokasinya di pinggir pantai, maka yang khas dari kawasan ini adalah aneka sea foodnya. Penganan yang satu ini, dapat disantap dengan cara barberque, disayur, atau yang lainnya. tentunya semakin menambah selera makan.

Yang Harus Dibawa Ketika wisata di Tanjung Lesung

Ingin wisata Tanjung Lesung Backpacker, maka Ada beberapa hal dan barang yang harus Anda persiapkan dengan baik. Agar kegiatan  wisata kali ini dapat berjalan dengan baik, dan pastinya menyenangkan. Adapun barang-barang yang perlu Anda siapkan adalah :

  • Obat anti mabuk

Khusus untuk Anda yang mempunyai mabuk darat. Ada baiknya jika membawa obat anti mabuk, di mana, jalur menuju Tanjung Lesung ini, cukup berkelok-kelok. Ada baiknya jika meminum obat tersebut, jauh sebelum waktu keberangkatan, agar selama perjalanan Anda dalam kondisi sehat, dan tidak mengalami mabuk perjalanan.

  • Perlengkapan menyelam

Walaupun  memiliki spot menyelam, namun di lokasi ini belum ada penyewaan pakaian menyelam. Jadi untuk Anda yang merencana untuk menyelam di Tanjung Lesung, ada baiknya jika mempersiapkan aneka perlengkapan menyelam ini dengan baik.