Wisata Tanjung Lesung Beach Club

Wisata Tanjung Lesung Beach Club

Wisata Tanjung Lesung Beach Club –  Tanjung Lesung Beach Club ini sendiri adalah salah satu kawasan pantai cantik yang ada di desa Tanjung Lesung, Cidaku Indah, Tanjung Jaya Pandeglang, Banten. Namun yang membedakan antara pantai yang satu ini dengan pantai lainnya adalah, kawasan pantai ini masih termasuk ke dalam kawasan resort. Tepatnya Tanjung  Lesung Beach Club, ini adalah salah satu resort cantik yang ada di kawasan Tanjung Lesung.

Fasilitas di Wisata Tanjung Lesung Beach Club

Ada cukup banyak fasilitas yang dapat Anda nikmati ketika mengunjungi kawasan wisata Tanjung Lesung Beach Club tersebut. Selain adanya resort cantik, yang dapat Anda gunakan untuk menginap di kawasan ini juga masih terdapat beberapa fasilitas wisata lainnya, seperti restoran yang menyajikan aneka menu makanan, termasuk fasilitas permainan air. Di lokasi ini, terdapat beberapa permainan air yang dapat dicoba, mulai dari banana boat, jet ski, diving, snorkeling, dan permainan lainnya.

Yang dapat Anda lakukan di kawasan wisata Tanjung Lesung Beach Club

Ketika Anda mengunjungi objek wisata yang satu ini, ada beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan, seperti :

  1. Menikmati aneka permainan air

Seperti yang selintas dijelaskan di atas, di lokasi ini, terdapat beberapa permainan air menarik, mulai dari banana boat, jet ski, bermain kano, atau permainan lainnya, untuk menikmati aneka permainan ini, Anda harus merogoh kocek sejumlah tertentu. Tarifnya tentu saja beragam, tergantung jenis permainan yang dipilih.

  1. Melakukan kegiatan snorkeling atau diving

Kegiatan berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah menikmati keindahan biota laut nan indah. Khusus untuk Anda yang menyukai kegiatan menyelam, pasti tidak akan melewatkan kesempatan ini begitu saja. Salah satu spot menyelam cantik yang harus Anda kunjungi adalah pulau Liwungan. Namun jika Anda ingin melihat pemandangan yang berbeda, ada baiknya jika mengunjungi spot konservasi terumbu karang yang ada di pantai tersebut. Di sini Anda dapat belajar bagaimana cara menjaga dan menanam karang itu sendiri.

Baca Juga :

  1. Menikmati indahnya sunset dan sunrice

Ketika Anda mengunjungi suatu pantai, maka ada sebuah aktifitas wajib yang harus Anda lakukan, yaitu menikmati indahnya matahari terbit atau menikmati indahnya matahari terbenam. Semua hal tersebut dapat Anda lakukan di pantai Tanjung Lesung ini. Pada pagi hari, Anda dapat menikmati indahnya matahari terbit. Sedangkan pada sore hari, Anda dapat menikmati indahnya matahari terbenam.

  1. Kuliner di Tanjung Lesung

Mengunjungi sebuah kawasan wisata rasanya tidak lengkap jika tidak mencicipi kuliner lokal yang khas. Karena lokasinya di pinggir pantai, maka kuliner yang paling banyak adalah jenis sewa food. Ada berbagai jenis koleksi makanan yang dapat Anda cicipi di sini, mulai dari teknik BBQ, atau teknik lainnya.

  1. Memancing

Tahukah Anda bahwa di kawasan ini, Anda juga dapat memancing ikan. Ada cukup banyak jenis ikan yang dapat dipancing di sini. Anda dapat memancingnya di pinggir pantai atau bahkan menyewa perahu ke tengah laut.

Cara menuju objek wisata Tanjung Lesung Beach Club

Ingin mengunjungi kawasan wisata Tanjung Lesung Beach Club tidak terlalu sulit, terutama untuk Anda yang tinggal di kawasan Jakarta.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka sebaiknya arahkan kendaraan ke dalam tol, dan keluar ke kawasan Merak. Lalu ke Serang Timur, kemudian arahkan kendaraan ke Pandeglang, Panimbangan, dan sampai ke Tanjung Lesung. Jarak yang harus Anda tempuh dari Jakarta hingga ke Tanjung Lesung ini sendiri sekitar 3 jam perjalanan.

Lalu jika Anda menggunakan kendaraan umum, terutama ketika berangkat dari Jakarta. Maka cari dan gunakan bus yang menuju Labuan. Setibanya Anda di terminal Labuan, maka beralihlah menggunakan kendaraan  Elf yang menuju kawasan Citeurup. Tiba di Citeuteup, turun, dan lanjutkan perjalanan menggunakan ojek ke Tanjung Lesung.

Tiba di pintu gerbang, Anda harus membayar sekitar Rp 25.000 per orang, untuk weekday, sedangkan untuk weekend, biaya yang harus Anda keluarkan sekitar Rp 40.000. Dengan adanya tiket ini, Anda dapat masuk ke wisata Tanjung Lesung Beach Club, secara resmi.