Wisata Tanjung Lesung Beach

WISATA TANJUNG LESUNG BEACH

Wisata Tanjung Lesung beach adalah kawasan wisata yang sangat populer di provinsi Banten khususnya. Dengan beragam keindahan yang ditawarkan di objek wisata Pantai Tanjung Lesung ini membuat tempat ini sangat diminati para pengunjung, ada beberapa tempat penginapan seperti hotel dan villa, seperti Camping Ground, Blue Fish, Grand Coral, Beach Club juga di Pulau Liwungan merupakan tempat paling banyak digemari khususnya untuk menikmati snorkeling pantai Tanjung Lesung.

Berbagai Pilihan Aktivitas di Wisata Tanjung Lesung Beach

Ada banyak sekali alasan kenapa Anda menjadikan objek pantai ini sebagai destinasi liburan keluarga, berikut ini ada beberapa pilihan aktivitas wisata yang bisa Anda nikmati saat berlibur ke Tanjung Lesung, diantaranya :

  1. Water Sport di Pantai Tanjung Lesung

Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di pantai Tanjung Lesung, salah satunya seperti melakukan watersport, seperti banana boat, jet ski, kano dan permainan air yang lainnya yang mengasyikkan. Jernihnya air laut di pantai Tanjung Lesung, dan suasana pantai yang lebih tenang membuatnya menjadi destinasi menarik di provinsi Banten. Karenanya pantai Tanjung Lesung menjadi tempat yang ideal untuk berenang, menyelam, bermain ban, dan bermain pasir.

  1. Diving dan Snorkeling di Pantai Tanjung Lesung

Selain menikmati water sport, di objek Wisata Tanjung Lesung Beach juga bisa melakukan aktivitas Diving dan snorkeling. Inilah aktivitas utama yang bisa dilakukan khususnya bagi Anda yang gemar menyelam. Dengan kedua aktivitas ini, Anda bisa menyaksikan keindahan alam pantai Tanjung lesung lebih dekat dengan keanekaragaman biota laut di bawahnya.

  1. Menikmati Keindahan Sunset

Menikmati keindahan sunset di sore hari saat berada di Pantai Tanjung Lesung merupakan sebuah momen berharga yang tak terlupakan. Namun pemandangan sunset yang menawan, akan semakin sempurna saat Anda menyaksikan sunset di balik gunung anak krakatau. Inilah yang membuatnya berbeda dari pantai lainnya, karena benar-benar menyajikan momen yang begitu menakjubkan. Untuk penggemar fotografi khususnya, Anda tentu bisa menjadikan ini sebagai momen paling indah yang tak terlewatkan.

Baca Juga :

  1. Menikmati Kuliner

Saat berlibur ke Tanjung Lesung, tentu saja Anda tak perlu ribet-ribet membawa perbekalan sebab di area sekitar pantai telah berjejer tempat-tempat makan dengan hidangan seafood yang lezat. Tak hanya itu saja, seafood party bahkan menjadi momen yang tak terlupakan saat berada di pantai ini. Di sini Anda bisa mencicipi berbagai macam hidangan barbeque makanan laut yang menggugah selera.

Hal ini menjadi momen paling berkesan, karena sekaligus bisa mengakrabkan dan menghangatkan kebersamaan Anda dengan keluarga. Biasanya aktivitas ini dilangsungkan di hari Sabtu, ketika masyarakat sebagian besar menikmati liburan akhir pekan.

  1. Konservasi Terumbu Karang

Ada aktivitas menarik lainnya yang disajikan bagi para wisatawan yang berlibur ke Wisata Tanjung Lesung Beach. Salah satunya Anda bisa bergabung dalam kampanye untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan menanam terumbu karang. Di Tanjung Lesung, Anda bisa melihat sekaligus mempraktekkan sendiri bagaimana caranya membudidayakan tanaman laut ini. Aktivitas ini bisa dilakukan di pulau Liwungan yang terletak di kawasan Pantai Tanjung Lesung.

Jadi, jika Anda begitu peduli akan kelestarian alam bisa mencoba aktivitas yang satu ini, apalagi jika Anda mengajak seta anak-anak. Aktivitas ini bisa sekaligus mengajarkan mereka tentang bagaimana seharusnya mencintai dan peduli alam sekitar.

  1. Memancing

Jika Anda hobi memancing, maka Anda bisa menyalurkan hobi tersebut saat berlibur ke Tanjung lesung. Di kawasan pantai ini, Anda bisa melakukan aktivitas tersebut sepuasnya, baik dengan memancing di dermaga maupun dengan cara menyewa boat atau perahu.

  1. Menyaksikan Pertunjukan Tarian Api

Aktivitas yang tak kalah menarik lainnya ialah menonton pertunjukan tarian api di Tanjung Lesung. Bagi yang pertama kali menyaksikannya tentu Anda merasa terkagum-kagum sebab kita akan menyaksikan manusia yang dikelilingi oleh percikan api dan berkolaborasi bersama percikan api tersebut. Pertunjukan tersebut seperti memakan api, bermain bola api, melompati lingkaran api, dan sebagainya.

Itulah beberapa aktivitas Wisata Tanjung Lesung Beach yang bisa Anda nikmati bersama keluarga tercinta. Berlibur ke Tanjung Lesung bisa menjadi momen tak terlupakan untuk Anda sekeluarga.