Wisata Tanjung Lesung Ujung Kulon

WISATA TANJUNG LESUNG UJUNG KULON

Wisata Tanjung Lesung Ujung Kulon, Banten adalah salah satu objek wisata pantai yang menawarkan konsep eksklusif. Berada di bagian ujung barat Pulau Jawa, objek wisata Tanjung Lesung ini terletak di peninsula yang menarik sekaligus sebagai surga untuk para pecinta kehidupan pesisir dan pantai. Dengan panorama alam yang masih alami dan belum tersentuh, kawasan wisata alam terpadu di Tanjung Lesung menyuguhkan pengalaman indah dan tak terlupakan.

Fakta Menarik Tentang Wisata Tanjung Lesung Ujung Kulon

Ada beberapa fakta menarik tentang wisata Tanjung Lesung di provinsi Banten, yang perlu Anda ketahui berikut ini :

  1. Lokasi Objek Wisata Pantai Tanjung Lesung

Lokasi objek wisata pantai di Tanjung Lesung ini terletak di Ujung Barat Pulau Jawa, berlokasi di daerah Tanjung Lata, sebagai salah satu wilayah di Kecamatan Palembang, Pandeglang, provinsi Banten. Pantai Tanjung Lesung terletak di sebelah barat Pandeglang dengan luas mencapai 150 hektar.

Bagi Anda yang pergi dari kota Jakarta, cukup melalui perjalanan sepanjang 160 km saja. Artinya Anda hanya perlu menghabiskan perjalanan dengan waktu tempuh 2,5-3 jam bila menggunakan kendaraan pribadi. Sedangkan jika Anda yang memilih menggunakan transportasi umum, bisa menaiki bus dengan jurusan terminal Labuan. Sesampainya di terminal, cukup menggunakan ojek saja untuk menuju lokasi wisata Tanjung Lesung.

  1. Sejarah Pantai Tanjung Lesung

Nama wisata Tanjung Lesung sendiri diambil berdasarkan nama lokasinya. Bentuk daratan yang ada di pantai Tanjung Lesung menjorok ke arah laut, sehingga persis seperti ujung lesung. Lesung sendiri adalah alat tradisional untuk menumbuk padi. Tempat wisata di Tanjung Lesung Banten ini bisa dikatakan masih sangat bersih dan alami. Jika Anda ingin suasana yang romantis dan tenang, maka Anda bisa mencoba menyusuri pantai Tanjung Lesung bersama pasangan sembari ditemani deburan ombak dan semilir angin yang menenangkan. Sedangkan jika datang dengan keluarga, Anda bisa langsung menggelar tikar sembari menyantap bekal makanan yangs udah dipersiapkan sebelumnya dari rumah.

Baca Juga :

  1. Water Sport Ski di Tanjung Lesung

Anda juga bisa bermain pasir dan berenang bersama keluarga di pinggir pantai Tanjung Lesung. Sedangkan untuk para pecinta fotografi, ada banyak spot menarik yang dapat dijadikan sebagai objek foto. Di samping itu, Anda bersama keluarga atau teman bisa mencoba menaiki jet ski atau banana boat di tempat wisata. Jika Anda senang menikmati waktu-waktu bersantai sembari menikmati keindahan pantai di sekitar, Anda bisa memancing atau sekedar memandang pesona alam pantai.

Terlebih lagi pantai di kawasan Wisata Tanjung Lesung Ujung Kulon ini biasa dijadikan sebagai rumah untuk berbagai jenis ikan. Sebab posisi di pantai Tanjung Lesung tak berhadapan secara langsung dengan laut sehingga gelombang ombak di pantai ini tak terlalu besar. Bahkan hembusan angin di Tanjung Lesung pun bisa dibilang tak terlalu kencang. Inilah yang menjadikan pantai Tanjung Lesung menjadi pantai favorit bagi yang hobi memancing.

  1. Eksotisnya Alam Bawah Laut di Pantai Tanjung Lesung

Daya tarik lain yang membuat pantai Tanjung Lesung banyak diminati ialah pesona alam bawah laut dengan keanekaragaman biota laut di bawahnya tak kalah dari pantai-pantai yang ada di Indonesia bagian timur. Jadi, tak ada salahnya jika Anda mencoba menyelam di Tanjung Lesung. Anda dapat menyelam sembari menikmati aneka biota laut, seperti terumbu karang, binatang laut, dan ubur-ubur. Di samping itu, Anda juga bisa menikmati berbagai macam ikan yang terlihat seolah sedang bersembunyi di antara terumbu karang.

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menyaksikan siput berenang di dalam air. Namun jika Anda tak memiliki keberanian untuk menyelam, maka Anda bisa mencoba aktivitas snorkeling. Anda tak perlu berenang, cukup melakukan snorkeling memakai peralatan yang sudah disediakan. Jika tidak membawa alat-alat snorkeling, Anda juga bisa menyewa peralatan yang disewakan di pantai Tanjung Lesung.

Bagi Anda yang lebih memilih bersenang-senang di pinggir pantai Tanjung Lesung, maka Anda  bisa duduk-duduk sembari menikmati pemandangan alam pantai di pondok wisata. Pasalnya ada banyak pondok yang berdiri di tepi pantai. Bagaimana, tertarik berlibur ke wisata Tanjung Lesung Ujung Kulon? Langsung saja coba pilihan paket wisata yang ditawarkan!