Wisata Tanjung Lesung

2 November 2018 17x Artikel

Beranda » Artikel » Wisata Tanjung Lesung

WISATA TANJUNG LESUNG

Wisata Tanjung Lesung Pandeglang ini merupakan salah satu objek wisata yang ada di Desa Tanjungjaya, di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Meskipun letaknya tersembunyi, namun tempat wisata ini cukup ramai dipadati wisatawan, baik di hari-hari biasa ataupun saat liburan. Tempat wisata ini bisa menawarkan sensasi berbeda di tengah-tengah penatnya rutinitas harian.

Kenapa Memilih Wisata Tanjung Lesung?

Objek wisata pantai di Tanjung Lesung Banten mempunyai pesona keindahan pantai yang sangat eksotis dan menarik. Jadi, sayang jika melewatkan destinasi menarik ini khususnya bagi Anda yang tinggal di provinsi Banten. Pantai di Tanjung Lesung menyuguhkan panorama alam yang tak hanya indah, tetapi juga berbeda dari pantai-pantai eksotis di Indonesia lainnya. Inilah yang membuat pantai ini tak pernah sepi pengunjung, mengingat selalu ada wisatawan yang mengisi aktivitas liburannya ke tempat ini.

Lokasi Objek Wisata Pantai Tanjung Lesung Pandeglang

Lokasi Tanjung Lesung, tepatnya berada di Desa Tanjungjaya, di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Namun jika Anda kebingungan mendapatkan lokasi wisata pantai ini, tak perlu khawatir sebab kini sudah tersedia di Google Maps.

Daya Tarik Pantai Tanjung Lesung Banten

Wisata Tanjung Lesung menawarkan keindahan yang tak ada duanya. Masyarakat setempat di Pandeglang yang ramah terhadap wisatawan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Kota Pandeglang sendiri terkenal sebagai daerah wisata yang menyuguhkan tempat-tempat menarik. Dan wisata pantai di Tanjung Lesung termasuk salah satu wisata pantai terindah di provinsi Banten. Letaknya berada di sebelah barat Pandeglang dengan luas mencapai 150 hektar.

Baca Juga :

Tiket masuk menuju Tanjung Lesung juga cukup terjangkau. Di pantai ini Anda akan langsung dimanjakan oleh pemandangan pasir putih yang terhampar luas disertai semilir angin yang menyejukkan. Pasir putih yang menghiasi pantai terhampar sepanjang 15 km, sehingga membuat Anda memiliki banyak ruang untuk beraktivitas, seperti melakukan aktivitas voli pantai atau bermain pasir dengan leluasa. Letak pantainya tak langsung berhadapan dengan laut lepas, sehingga membuat deburan ombak di Tanjung Lesung tak terlalu besar. Karena itu ada banyak pilihan aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai ini, seperti menaiki banana  boat, bermain jet ski, dan memancing.

Jika Anda tertarik untuk menikmati panorama alam bawah laut, maka Anda bisa menyewa perlengkapan snorkeling untuk menikmati pemandangan alam bawah laut di pantai Tanjung Lesung. Selain itu, Anda juga bisa menikmati wisata kuliner yang tersaji di rumah-rumah makan yang ada di sekitar wisata Tanjung Lesung.

Fasilitas di Pantai Tanjung Lesung

Wisata pantai di Tanjung Lesung Banten dapat dikatakan sebagai pantai yang menawarkan berbagai pelayanan dan fasilitas menarik, diantaranya seperti mushola, area parkir, kamar mandi, rumah makan, tempat istirahat, penyewaan perahu, penyewaan alat snorkeling, cafe, penginapan, penginapan, dan lain sebagainya.

Transportasi Menuju Tanjung Lesung

Untuk wisatawan yang berasal dari Banten tentu saja tak perlu bingung lagi pergi ke Pantai Tanjung Lesung. Sarana transportasi menuju lokasi wisata Tanjung Lesung sendiri, bisa menggunakan motor atau mobil pribadi. Selain bertanya ke penduduk setempat, Anda juga bisa mencari lokasi Tanjung Lesung di Google Maps atau aplikasi navigasi lainnya.

Namun jika Anda menggunakan transportasi umum, seperti menggunakan bis umum maupun sarana transportasi lainnya tak perlu khawatir, sebab Anda bisa langsung menuju terminal bus Pandeglang. Sesudah itu, perjalanan dilanjutkan memakai kendaraan pribadi atau ojek ke desa Tanjungjaya sampai menuju lokasi Pantai Tanjung Lesung.

Tips Wisata ke Pantai Tanjung Lesung

Sebelum Anda menuju lokasi Wisata Tanjung Lesung sebaiknya pantaulah cuacanya lebih dulu agar tidak menghambat waktu liburan. Selain itu, persiapkan segala keperluan yang diperlukan seperti membawa air minum, bekal, peralatan memancing (jika suka), peralatan snorkeling (jika ada), dan lain sebagainya. Pastikan pula untuk membawa perlengkapan medis seperti antiseptik, obat-obatan, dan lainnya. Persiapkan kondisi kendaraan dan fisik Anda agar liburan pun berjalan lancar. Sebaiknya jaga kondisi dan tetap berhati-hati selama di perjalanan. Semua tips yang kami berikan sangat berarti untuk kelancaran liburan Anda ke Pantai Tanjung Lesung. Semoga bermanfaat!

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.